panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
SPIRIT BOLA EROPA 2012
30 Juni 2012 | 09:32 wib
Beckenbauer: Lawan Italia, Pemain Jerman Kalah Mental
.

BERLIN, suaramerdeka.com - Legenda Jerman Franz Beckenbauer berpendapat kekalahan Jerman dari Italia lebih disebabkan oleh faktor mental. Menurut pria berjuluk 'Der Kaizer' itu, pemain Jerman sudah merasa kalah sebelum bertanding lantaran rekor pertemuan lebih memihak ke Italia.

Sebelumnya, Der Panzer memang tak pernah menang saat bersua Gli Azzurri dan kekalahan 1-2 di semifinal itu makin memperpanjang rekor buruk tersebut. Tim Panser kini telah tumbang empat kali dan belum sekali pun memetik kemenangan dalam delapan duel di ajang resmi melawan Italia, termasuk pada semifinal kemarin.

Kalau ditambah laga uji coba, Jerman pun masih kalah jauh. Secara overall rekor mereka sekarang adalah tujuh menang, sembilan seri, dan 15 kali takluk dalam 31 laga. Hasil tersebut pun memaksa Die Nationalmannschaft menunda hasrat untuk kembali merengkuh trofi setelah terakhir kali melakukannya di ajang Piala Eropa 1996.

“Saya sempat berpikir bahwa 16 tahun setelah juara Euro 1996 di Inggris, kami akhirnya siap untuk meraih titel lagi. Di turnamen ini kita tak melihat tim Jerman yang sesungguhnya. Dengan segala pembicaraan tentang kutukan Italia, para pemain seolah menjadi lumpuh. Ada sesuatu yang masih hilang. Saya tak berpikir pemain telah berubah karena kinerja Jogi Low,” katanya kepada Bild.

Meski gagal meraih hasil positif Beckenbauer menilai pencapaian Jerman melaju hingga empat besar di Polandia-Ukraina tak bisa dianggap mengecewakan.

“Tetapi, kita tak boleh lupa bahwa lolos ke semi-final bukanlah kekacauan. Negara-negara sepakbola lain seperti Inggris, Prancis, dan Belanda pasti ingin mencapai ini. Sekarang kami harus menunggu dua tahun lagi untuk kesempatan berikut meraih titel,” tutur pria yang menjuarai Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974 sebagai pemain serta Piala Dunia 1990 sebagai pelatih ini.

Sebelumnya pendapat serupa juga dilontarkan Miroslav Klose. Dia mengatakan. rintangan yang dihadirkan Italia sedikit terlalu tinggi sehingga timnya telah gagal melakukan apa yang sebenarnya mampu dilakukan.

“Mungkin itu akibat respek yang kami punya untuk mereka, mungkin fakta bahwa kami tak pernah menang melawan Italia dalam turnamen mayor kembali memasuki pikiran kami,” tambah penyerang veteran milik Lazio itu.

( Andika Primasiwi / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



Panel menu
Berita terbaru
Indeks
.
02 Juli 2012 | 12:10 wib
Dibaca: 324
.
02 Juli 2012 | 10:15 wib
Dibaca: 342
.
02 Juli 2012 | 08:10 wib
Dibaca: 324
image
02 Juli 2012 | 07:35 wib
Dibaca: 329
.
02 Juli 2012 | 07:08 wib
Dibaca: 377
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER