panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
SPIRIT BOLA EROPA 2012
28 Juni 2012 | 07:27 wib
Menang Adu Penalti, Spanyol ke Final
.

DONESTK, suaramerdeka.com - Spanyol akhirnya sukses melaju ke final Euro 2012 setelah di semifinal mengalahkan Portugal 4-2 melalui drama adu penalti di Stadion Donbass Arena, Kamis (28/6). Eksekusi dari Cesc Fabregas menjadi penentu kelolosan tim matador ke final.

Dalam pertandingan kali ini kedua tim sebenarnya menerapkan permainan terbuka sejak babak pertama dimulai. Namun berkat kesigapan kedua kiper dan pertahanan kedua tim yang bermain baik, membuat setiap peluang yang dihasilkan mampu menjadi gol.

Satu-satunya peluang apik di babak pertama ini adalah tendangan Ronaldo yang nyaris menjebol gawang Iker Casillas. Beruntung sepakan sang kapten hanya melenceng tipis ke sisi gawang Casillas. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Portugal lebih banyak melakukan inisiatif serangan ke pertahanan lawan. Namun, ketatnya pertahanan Spanyol membuat sejumlah peluang tidak membuahkan hasil. Portugal memiliki peluang pada menit ke-56, saat tendangan keras Hugo Almeida dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, sang striker kembali mendapat peluang di sisi kanan kotak penalti Spanyol, namun lagi-lagi tendangannya masih menyamping di kanan gawang Casillas. Di menit 66, Xabi Alonso juga nyaris membobol gawang Rui Patricio, namun tendangannya juga masih melebar ke sisi gawang.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim masih saja kesulitan membongkar pertahanan lawan dan kembali harus puas mengakhiri waktu normal dengan skor kacamata. Di ekstra time sebenarnya hampir tak ada kejadian yang menarik lantaran permainan kedua tim masih nyaris sama seperti di waktu normal.

Satu-satunya peluang terbaik diperoleh Andres Iniesta saat sepakannya hanya melenceng tipis di sisi gawang Patricio. Tak ada gol tercipta, kedua tim harus melewati drama adu penalti untuk menentukan pemenang.

Di babak ini dua penendang pertama kedua tim yakni Xabi Alonso dan Miguel Veloso gagal mengeksekusi penalti. Spanyol berada di atas angin setelah tiga eksekutornya yakni Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Sergio Ramos sukses mengeksekusi penalti.

Sementara meski dua penendang Portugal berikutnya yakni Pepe dan Nani sukses, justru Bruno Alves yang menjadi pesakitan lantaran sepakannya mengenai mistar gawang. Penendang terakhir Spanyol yang dilakukan Fabregas membuahkan hasil sehingga membuat kedudukan menjadi 4-2 dan mengantarkan tim melaju ke final serta berpeluang mempertahankan gelar.

( Andika Primasiwi / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



Panel menu
Berita terbaru
Indeks
.
02 Juli 2012 | 12:10 wib
Dibaca: 315
.
02 Juli 2012 | 10:15 wib
Dibaca: 334
.
02 Juli 2012 | 08:10 wib
Dibaca: 319
image
02 Juli 2012 | 07:35 wib
Dibaca: 317
.
02 Juli 2012 | 07:08 wib
Dibaca: 363
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER