image

Karyawan Hotel Dafam Semarang merayakan Tahun Baru Imlek 2569 di lobi hotel tersebut. (suaramerdeka.com/dok).

19 Februari 2018 | 19:29 WIB | Hotel

Imlek, Atraksi Empat Barongsai Hibur Tamu Hotel Dafam Semarang

SEMARANG, suaramerdeka.com- Suara tetabuhan grup barongsai terdengar di lobi depan Hotel Dafam Semarang dalam menyambut hari baru di awal tahun baru Imlek 2018, baru-baru ini. Kemeriahan acara perayaan Tahun Baru Imlek ini diadakan dengan Pertunjukan Barongsai Tonggak.

Setelah di malam sebelumnya digelar event Lunar Dinner Chinese New Year. Ada empat barongsai yang beratraksi di area lobi hotel. Selesai berdoa bersama dan  penyalaan  petasan kembang api, rombongan barongsai disambut oleh General Manager dan jajaran manajemen. Barongsai kemudian memasuki hotel dan mulai berkeliling untuk menghibur para tamu hotel yang sedang menikmati sarapan pagi di restoran Canting.

Atraksi yang dimulai dari jam 07.00 itu, berjalan dengan sangat meriah. Banyak tamu yang antusias untuk menyaksikan, mengajak barongsai untuk berfoto bersama dan ada juga tamu yang memberi angpao kepada para pemain barongsai yang beratraksi. "Awalnya kaget ada barongsai di restoran, tapi berhubung ini Hari Imlek jadi seru juga nonton barongsai sambil breakfast," tutur Widya, salah satu tamu.

Bagi masyarakat, tonggak yang diadakan dalam barongsai dipercaya dapat mengusir aura aura buruk dan membawa keberuntungan. Kesenian yang identik dengan etnis Tionghoa ini juga sebagai tanda syukur atas apa yang terlewatkan di tahun lalu dan harapannya diberikan kemudahan di tahun Anjing Tanah ini.

(Yulianto /SMNetwork /CN26 )