image

PIZZA CRISPY: Seorang anak menikmati Pizza Crispy Traditional Italia di De Jawi's resto Hotel Noormans Semarang, Jl Teuku Umar. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

05 Februari 2018 | 09:37 WIB | Kuliner

Pizza Crispy Tradisional Italia Banyak Diminati

SEMARANG, suaramerdeka.com- Pizza saat ini menjadi sajian makanan yang favorit bagi remaja dan anak-anak. Makanan khas dari Italia ini hadir dengan ragam modifikasi dan toping untuk merebut simpatik masyarakat Indonesia. Namun, keberadaan Pizza Tradisional Italia saat ini mulai marak dan diminati karena keoriginalitasnya.

Sejumlah resto menyajikan gaya tradisional Italia dalam sajian pizzanya. Seperti halnya dengan tim De Jawi's resto Hotel Noormans Semarang yang menampilkan sajian pizza Tradisional Italia.Menurut Executive Chef Andreas Indra Herlambang di tengahnya maraknya varian modifikasi sajian pizza pihaknya justru ingin mengedukasi kepada masyarakat tentang originalitas pizza dari negara asalnya, Italia.

"Ada yang khas dalam model Italian pizza kami yang sengaja ditampilkan dengan crispy. Hal ini berbeda dengan pizza dipasaran saat ini yang biasanya tebal di rotinya saja. Kami justru tebal dan banyak ditoppingnya dengan lelehan keju mozarella yang melimpah,” jelasnya.

Ia menambahkan dalam Pizza Crispy ini ada sensasi saat dimakan karena akan terasa renyah, namun tetap bertekstur topping yang padat serta gurihnya lapisan keju mozarella. Terdapat dua macam pilihan pizza yang ditampilkan, yaitu Supreme pizza yang berisikan daging sapi cincang, sosis sapi, daging asap, jamur, paprika dengan ukuran diameter 30 cm.

Bagi para pecinta keju disediakan creamy cheese pizza yang terdiri dari tiga macam keju yang pasti gurih dan ngeju banget dengan ukuran diameter 30 cm. "Dalam promo yang ditawarkan dengan harga terjangkau ini, kami mempunyai semboyan 'In Pizza We Crust',” jelasnya.

(Maulana M Fahmi /SMNetwork /CN26 )