image

Foto: suaramerdeka.com / dok

08 Februari 2018 | 20:53 WIB | Cabang Olahraga

Aktor Randy Pangalila Ikut Bertarung di One Pride

JAKARTA, suaramerdeka.com- Para juara nasional beladiri campuran atau mixed martial arts (MMA) bakal duel pada pertarungan yang bertajuk One Pride Pro Never Quit 2018 di Jakarta, Sabtu (10/2). Laga utama akan memperebutkan sabuk juara kelas straw antara juara bertahan Gunawan kontra Santoso.

Pada ajang ini juga diselingi partai hiburan yang mempertemukan aktor Randy Pangalila dengan penyiar radio Fajar Ibel. Kedua selebritas tersebut akan bertarung menunjukkan kemampuan dan keahliannya di atas oktagon One Pride.

Menurut Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardiansyah Bakrie, laga di One Pride nanti bakal sengit dengan hadirnya para petarung andal dari beberapa sasana di Indonesia. "MMA menjadi alternatif olahraga dan tempat yang tepat untuk para atlet menunjukkan keterampilan, keindahan dan sportvitas dalam bertarung yang bisa membawa mereka ke panggung internasional, sekaligus membanggakan bangsa," kata Ardi Bakrie di Jakarta, Kamis (8/2).

Dia mengatakan, sesungguhnya pihaknya sering mendapat ajakan dari promotor asing untuk mengirim para juara One Pride untuk bertarung ke event-event intrnasional. Namun, Ardi belum menyetujuinya karena promotor yang mengajaknya bukan yang terbesar di dunia. "Mimpi kami itu besar. Jadi kalau yang mengajak bukan promotor besar, kenapa  harus diiyakan. Soalnya kita kan yang terbesar di Indonesia. Jadi promotor juga harus besar," ungkapnya.

Di sisi lain, KOBI terus mengembangkan sayap lebih luas lagi dengan menjadi anggota Federasi MMA Internasional (IMMAF). IMMAF merupakan federasi amatir pertama dan satu-satunya di dunia yang didirikan di Swedia, 29 Februari 2012.

Menurut dia, setiap negara hanya ada satu federasi yang terdaftar di IMMAF dan KOBI secara resmi menjadi perwakilan Indonesia di federasi tersebut. "Dengan ini, setiap petarung MMA Indonesia yang akan berlaga di event internasional IMMAF harus melalui KOBI," tandasnya.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN26 )