image

Foto: suaramerdeka.com / dok

29 Desember 2017 | 04:22 WIB | Cabang Olahraga

Atlet Kota Tegal Mampu Harumkan Nama Bangsa

TEGAL, suaramerdeka.com- Belum lama ini digelar acara pemberian penghargaan/reward kepada atlet dan pelatih berprestasi Kota Tegal tahun 2017, Rabu (27/12/2017) di Gedung Adipura, Komplek Balaikota Tegal. "Salam Olahraga," pekik Plt Wali Kota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh. "Jaya," jawab sebagian besar atlet dan pelatih yang berhasil mengharumkan nama Kota Tegal baik di tingkat Nasional maupun Daerah.  

Kang Nur sangat mengapresiasi diselenggarakannya acara ini, sebab olahraga adalah kegiatan yang perlu digelorakan dalam kehidupan sehari-hari. "Mari kita jadikan momen ini sebagai ajang untuk memacu kembali semangat kita agar olahraga mampu memotivasi masyarakat Kota Tegal untuk terbiasa berperilaku hidup sehat dengan menjadikan olahraga rutin sebagai kebutuhan hidup sehari-hari," ucapnya.

"Lebih jauh saya berharap pemberian reward ini akan membuat para atlet dan pelatih optimis untuk kembali meraih prestasi yang gemilang, membanggakan dan mengharumkan Kota Tegal bukan saja di tingkat provinsi dan nasional, namun juga di tingkat internasional," ujar Kang Nursholeh.

Kang Nursholeh juga meyakini atlet Kota Tegal adalah atlet-atlet yang unggul dan mampu bersaing serta memiliki daya juang tinggi sehingga mampu bertanding dan meraih juara. Sejarah telah membuktikan bahwa dalam beberapa kesempatan atlet asli Kota Tegal mampu menjadi atlet internasional yang bukan saja mengharumkan Kota Tegal melainkan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pemberian reward bagi 60 atlet berprestasi dan 11 pelatih berprestasi kali ini tentunya sebuah hal yang membanggakan bagi para atlet dan pelatih. ini juga sebuah hal yang patut disyukuri. rasa ini harus diwujudkan dengan mempertahankan dan meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. dan saya harap jumlah atlet dan pelatih yang berprestasi dari tahun ke tahun dapat semakin meningkat," tutur Kang Nur.

"Kepedulian pemerintah dengan memberikan reward kepada atlet dan pelatih berprestasi adalah alasan kuat bagi atlet dan pelatih untuk melakukan yang terbaik dalam membela Kota Tegal, sebab pemerintah pun telah memberikan dukungan terbaik bagi atlet dan pelatihnya," tandas Kang Nur.

Bentuk Perhatian

Sementara itu disampaikan oleh Plt. Kepala Disporapar Kota Tegal, Ir. Gito Musriyono bahwa maksud pemberian Reward kepada atlet dan pelatih berprestasi adalah sebagai bentuk perhatian dan apresiasi Pemerintah Kota Tegal atas sumbangsih yang telah diberikan sehingga membawa nama baik Kota Tegal, adapun tujuannya adalah menambah motivasi kepada para atlet dan pelatih agar lebih giat berlatih untuk terus meningkatkan prestasi olahraganya.

"Penerima Reward / Penghargaan , reward dberikan kepada 60 atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan provinsi dari cabang olahraga panjat tebing, gulat, tenis, atletik, tinju, pencak silat, catur dan renang. Dengan perincian berprestasi di tingkat nasional sebanyak 37 atlet baik kategor senior maupun yunior, berprestasi di tingkat provinsi sebanyak 23 atlet baik senior maupun yunior," ucap Gito.

"Para atlet tersebut bertanding atas nama Kota Tegal dan telah dilakukan assesmen meliputi bukti perolehan juara berupa piagam dan surat keterangan sebagai Atlet Kota Tegal yang disahkan oleh Koni Kota Tegal," tambah Gito.

Dalam kesempatan itu juga diberikan secara simbolis penyerahan Reward atlet dan pelatih berprestasi KotaTegal tahun 2017 oleh Kang Nur Sholeh kepada M. Ikhsan Atlet Nasional Pencak Silat Junior, Sherly atlet nasional tinju senior dan Eko Wahidin Pelatih cabang olahraga atletik.

(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )