image

Foto: suaramerdeka.com / dok

06 Desember 2017 | 18:40 WIB | Otomotif

Driffter Tim Achilles Sabet Juara Nasional

  • Super Drift 2017 Yogyakarta

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com -Tim Archilles menyabet gelar juara nasionaldrifftingdi final Super Drift 2017 lewat pebalapnya, Emmanuelle Adwitya Amandio yang berlomba di Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta, Minggu (4/12) kemarin.

Event ini sekaligus menjadi ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2017 yang diikuti puluhandrifter. Berlomba di cuaca yang cerah pebalap Amandio mampu menyudahi perlawanan sengit pesaingnya Danny Ferdito, yang merupakan pebalap Intersport GT Radial Drift Team. Juara yang diraih Amandio, membawanya meraih gelar juara secara beruntun dalam dua penyelenggaraan terakhir.

''Saya bersyukur bisa menjadi juara pada final ini. Saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya, khususnya Achilles,'' kata Amandio usai lomba.

Dia juga memuji kualitas ban yang dipakai oleh tim Archilles. Ban tipe 123 S yang dia gunakan dinilai mumpuni untuk melakukandriffting.  "Pemilihan ban ini sangat penting. Sebab dengan ban yang dipilih tim ini mampu menghasilkan respon baik ketika melakukan transisi halus darisprintke posisi menikung," ungkapnya.

Sementara itu di posisi ketiga dan keempat yang ditempati pebalap dari Pertamax Motosport, Abdul Azis dan Rio Saputro Budihardjo. Keduanya berhasil masuk babak semi final setelah mengungguli pesaing-pesaingnya. Di perebutan peringkat ketiga, dua pebalap ini tak ada yang ingin mengalah dalam lomba katagori yang sama dengan yang dilakoni Amandio. Azis dan Rio saling kejar mengejar untuk mendapatkan posisi terdepan.

''Mobil sebenarnya tidak ada kendala, kecuali saat berlomba di perebutan tempat ketiga itu. Saat di lintasan, mobil saya sempat menghajar mobil Aziz yang hampir melintir.Sehingga velg mobil patah dan tidak bisa lanjut,'' ungkap Rio SB yang merebut peringkat empat.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )