image

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

05 Desember 2017 | 03:46 WIB | Otomotif

Tim CBM Juara Kejurnas Offroad Team 2017

SEMARANG, suaramerdeka.com- Tim Offroad CBM keluar sebagai pemenang Kejurnas Super Adventure Offroad Team (SAOT) putaran kelima yang berlangsung di Sirkuit Tembalang-Semarang, Sabtu-Minggu, 2-3 Desember 2017, kemarin. Torehan apik tersebut sekaligus mengantarkan tim asal Batulicin Kalimantan Selatan itu keluar sebagai juara nasional.

Pada putaran lima tersebut, Wahyu Lamban dkk unggul dengan perolehan 546 poin, sedangkan Galena Gadis mendapatkan 399 poin, sementara dibawahnya ada tim BBS
Balikpapan Kaltim sebanyak 389 poin. Total lima seri Kejurnas Super Adventure Offroad Team tahun ini, tim CBM berhasil mengumpulkan 120 poin. Raihan poin tersebut tak bisa dikejar oleh tim Galena Gadis dari Jawa Timur, pesaing terdekatnya.

Ketua Penyelenggara Kejurnas Super Adventure Offroad Team, Tjahyadi Gunawan menjelaskan alasan dipilihnya Semarang sebagai tempat penyelenggaraan Kejurnas Super Adventure Offroad Team untuk kedua kali tak lepas dari kecintaan masyarakat terhadap ajang balap ini.

“Animo masyarakat Kota Semarang terhadap Kejurnas Super Adventure Offroad Team cukup luar biasa, selain itu sirkuit Tembalang Semarang juga mudah untuk dibuat variasi, tidak membosankan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, usai penyelenggaraan kejuraan offroad 2017 ini pihaknya bersama komunitas dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga sudah melakukan evaluasi, salah satunya dengan mengembalikan aturan winch elektrik kembali menjadi winch PTO untuk tahun depan.

“Jadi tahun depan aturan mainnya akan kembali ke winch PTO, tidak elektrik lagi seperti tahun ini, karena winch elektrik ini kurang disukai, semoga dengan kembali ke winch PTO tahun depan peserta semakin banyak,” tandasnya.

(Jati Prihatnomo /SMNetwork /CN26 )