image

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

20 November 2017 | 05:00 WIB | Cabang Olahraga

Mahasiswa Fikom Budi Luhur Raih Juara di Kompetisi Informatics Champions 2017 

JAKARTA, suaramerdeka.com- Tim perwakilan dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Budi Luhur Jakarta menorehkan prestasi gemilang pada kompetisi Informatics Champions 2017 tingkat nasional.

Tim yang diisi dari Lab Media Komunikasi (LMK) Studio Fikom Budi Luhur, masing-masing Yuliana, Ketut dan Nandito meraih apresiasi tertinggi dari para juri. Karena itu, mereka berhak membawa pulang trofi juara kategori Animasi dan Kotak Kreatif.

Selain itu, pada kompetisi yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Teknologi Informasi (BEM TI) Universitas Negeri Surabaya tersebut, tim LMK Studio Budi Luhur lainnya, sukses memperoleh peringkat kedua kategori Pengembangan Game. Tim ini diperkuat Fatma Misky, Ahmad Thabathaba'i dan Rizky Dwi Wahyuni.

Sebelum masuk tahap lima besar, kedua tim Budi Luhur harus berjuang ekstra keras, dari kurasi proposal sampai karya oleh juri. Setelah proposal dan karya terpilih, Yuliana dan kawan-kawan masih harus berjuang pitching di hadapan para juri. Pitching karya dan proposal diadakan pada 18 November di Gedung Serba Guna, Universitas Negeri Surabaya.

Hasilnya, tim perwakilan Fikom Budi Luhur menjadi pemenang dalam kategori Animasi (Juara 1) dan peringkat kedua kategori Pengembangan Game (Juara 2). 

Kepala Lab Media Komunikasi (LMK) Universitas Budi Luhur Ricky Widyananda Putro yang juga menjadi mentor, mengaku bersyukur anak didikannya berhasil membawa pulang trofi juara. Pihaknya berharap prestasi semacam ini bisa ditiru mahasiswa lain.

"Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi para warga kampus, agar berkarya dan selalu siap kreatif," kata Ricky.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN39 )