image

PELUNCURAN: Peluncuran Suzuki New SX4 S-Cross untuk wilayah Semarang dan Pati di Majesty Convention Center Semarang, Jumat (17/11) malam. (Foto suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur) 

18 November 2017 | 15:00 WIB | Otomotif

Suzuki Luncurkan New SX4 S-Cross Untuk Wilayah Semarang dan Pati

SEMARANG, suaramerdeka.com– Penghujung 2017 PT Suzuki lndomobil Sales (SIS) menghadirkan kesegaran bagi konsumennya dengan meluncurkan New SX4 S-Cross. Branch Manager PT Sejahtera Sunindo Trada M Fatoni menyatakan, SIS meluncurkan produk ini setelah melihat kondisi pasar global dimana minat konsumen di segmen SUV medium naik dan kompetitor yang terus memperbaharui produknya.

“Adanya permintaan dari konsumen dimana menginginkan adanya perubahan. Ada 10 perubahan yang dilakukan oleh Suzuki pada produk SX4 S-Cross yang lama sehingga menghasilkan produk terbaru saat ini, semakin memantapkan posisi SX4 S-Cross sebagai crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh,” kata Fatoni di Semarang, Jumat (17/11) malam.

Kesepuluh perubahan yang ada pada Suzuki New SX4 S-Cross adalah, LED projector with DRL, Auto Leveling & Headlights On, Chrome Bezel Fog Lamps, Tough Front Chrome Grille, Auto Rain Sensor, Electric & Foldable Mirror with Turn Signal Lamps, Black Polished Alloy Wheels 215/60 R16, Skid Plate with Silver Accent, LED Rear Combination Lamps, Roof Rails, High Mount Stop Lamp, 4 Point Parking Sensors.

Penyegaran pada New SX4 S-Cross jug dilakukan untuk mengakomodir keinginan konsumen New SX4 S-Cross untuk menunjukkan eksistensi dirinya melalui penampilan yang tangguh. Berdasarkan riset konsumen, pembeli cenderung memilih tampilan mobil yang stylish sekaligus mengoptimalkan setiap fiturnya.

Hampir 90 persen konsumen cenderung memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik. Peluncuran New SX4 S-Cross ini dilakukan oleh PT SIS dengan melihat tren global dan di Indonesia dimana pasar medium SUV termasuk yang mempunyai kontribusi besar, yaitu 9,38 persen dari total pasar.

New SX4 S-CROSS mengusung sistem perseneling paddle shift. Dengan adanya paddle shift pada Varian automatic ini memungkinkan pengemudi mengoper gigi secara manual dengan cara menekan tuas yang terletak di balik setir. Selain kenyamanan berkendara, adanya paddle shift mampu memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

Mobil ini ditunjang oleh mesin berkapasitas 1.491cc VVT DOHC, menghasilkan power maksimum 109ps/6000rpm. Untuk transmisi, baik varian automatic dengan G-percepatan maupun manual dengan S-percepatan dapat menghasilkan akselerasi yang responsif sehingga efisien dari segi pemakaian BBM. Untuk harga, New SX4 S-Cross ditawarkan Rp 277.500.000 untuk transmisi automatic (AT) dan Rp 264.500.000 untuk transmisi manual (MT), on the road untuk wilayah Semarang dan Karisidenan Pati.

Peluncuran New SX4 S-Cross juga akan dilaksanakan serentak di empat kota besar di indonesia yaitu Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar pada 11 November 2017. Kemudian dilanjutkan dengan mall exhibition di Mall Ciputra mulai 22 November sampai dengan 3 Desember 2017.

 

(Puthut Ami Luhur /SMNetwork /CN19 )