image

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

13 November 2017 | 20:09 WIB | Cabang Olahraga

Klub Kiki Surabaya Juara Umum Silhouette Open IV

SALATIGA, suaramerdeka.com- Klub menembak asal Surabaya, Kiki SC  menjadi pengumpul medali terbanyak atau juara umum dalam Kejuaraan  Menembak Salatiga Silhouette Open IV memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPRD Salatiga di Stadion Kridanggo, Salatiga, Minggu (12/11). Kiki SC mengumpulkan dua emas, dan tiga perunggu dalam kejuaraan yang sudah berlangsung kali keempat ini.

Dua emas tang diraih Kiki SC ini masing-masing dari nomormultirangegas dan tiga posisi gas. Total ada tujuh nomor yang dilombakan dalam kejuaraan berhadiah total Rp 28 juta ini.  

Dengan hasil juara umum ini, KIKI SC membawa pulang piala bergilir ketua DPRD Salatiga dan sejumlah uang pembinaan. Turnamen diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia. Penyelenggaraan tahunan ini dinilai sukses terbukti animo peserta selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Ketua Persatuan Olahraga  Menembak Indonesia (Perbakin) Salatiga Henry Wicaksono sebagai penyelenggara lomba ini mengatakan, kejuaraan digelar dalam rangka ikut menciptakan prestasi olahraga di Salatiga. Terlebih ikon Salatiga sebagai kota olah raga, pendidikan, dan transit pariwisata harus didukung dengan peningkatan prestasi olahraga itu.

"Selain itu, dengan kejuaraan nasional ini, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Salatiga harus memiliki pembeda sehingga orang akan tertarik untuk datang ke Salatiga," tuturnya.

Dengan suksesnya kejuaraan ini, lanjut Henry, menjadi modal ke depan agar kejuaraan bisa diselenggarakan lagi. Dengan begitu diharapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan yang selalu dinantikan para petembak di seluruh Indonesia.

(Moch Kundori /SMNetwork /CN26 )