image

Foto: Istimewa

13 November 2017 | 05:39 WIB | MotoGP

Marquez Tetap Angkat Topi untuk Andrea Dovizioso

VALENCIA, suaramerdeka.com -Marc Marquez tetap angkat topi untuk Andrea Dovizioso usai berhasil menjuarai MotoGP untuk kali keempat sepanjang karirnya. Bahkan, dia juga berterima kasih pada pebalap Ducati tersebut.

"Saya ingin memberi selamat kepada Dovi dan seluruh staf Ducati, karena mereka melakukan sesuatu yang luar biasa dan semuanya fair. Jadi saya sangat senang," ujar Marquez seperti dikutipAutosport.

Gelar juara dunia berhasil dikunci Marquez usai menempati posisi ketiga pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11) malam WIB. Marquez pun resmi mempertahankan titel juara dunianya. Sejatinya, gelar itu sudah dimenangi Marquez kendati balapan belum selesai karena Dovizioso gagal menuntaskan balapan usai terjatuh pada lap 24.

Meski balapan pamungkas berakhir antiklimaks, Marquez tetap angkat topi bagi Dovizioso yang tetap mengejarnya hingga seri terakhir. Terlebih kedua pebalap itu sebenarnya sama-sama memenangi enam balapan musim.

Namun, Marquez lebih banyak naik podium yakni 12 kali sementara Doviozoso cuma delapan kali. Marquez menuntaskan musim dengan 298 poin, unggul 37 poin dari Dovizioso di posisi kedua.

(Andika Primasiwi /Crash /CN26 )