image

Foto: suaramerdeka.com / Heru Fajar

12 November 2017 | 20:27 WIB | Balap

Kejurnas Sport 150 cc Dipastikan Milik Pebalap Yamaha

SENTUL, suaramerdeka.com -Para pembalap Yamaha membuktikan dominasinya pada Kejurnas Sport 150 cc dalam gelaran IRS 2017 seri 5 Sentul, Sabtu-Minggu  (11/12 November) . Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya merenggut podium juara, runner-up dan ketiga, namun juga dua Race diborong rider garputala yang membesut pacuan Yamaha YZF-R15.

Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Boneo Oryza DART Nissin KYT), Wahyu Aji (Tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDSRT), Rafid Topan Topan (Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina) dan Febrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS RT) adalah empat pembalap yang bersaing ketat dan berbagi podium di seri 5 IRS kemarin.

Keempat pembalap tersebut saling bergantian mengisi podium 3 teratas dalam 2 Race pada Sabtu dan Minggu. Pada Race pertama (Sabtu) Gupite Kresna berhasil juara setelah bertarung ketat dengan Rafid Yopan dan Febrianus Balank. Adapun pada Race ke 2 (Minggu) Gupita masih mampu naik podium ke tiga setelah podium pertama di rebut Wahyu Aji yang sehari sebelumnya terkena maslah mekanikal.

"Yang pasti saya harus bisa finish di podiumk terus hingga seri terakhir nanti. Masih ada kesempatan untuk mengejar poin klasemen agar juara nasional bisa saya kejar. Tinggal satu seri lagi dan saya harus tetap fokus agar bisa di  depan Richard Taroreh. Poin klasemen saat ini masih no 2 di bawah Richard dengan selisih 22 poin, masih ada kesempatan untuk meraih juara nasional," ungkap Gupita yang asli Jogja ini.

Ketangguhan motor sport YZF-R15 hingga seri ke-5 IRS 2017 Sentul masih terlihat mendominasi. Konsisten sejak awal putaran membuat Yamaha sulit di taklukan oleh rivalnya. Dan sudah pasti nanti gelar juara nasional akan di pegang oleh pembalap Yamaha karena di 4 besar posisi klasemen kelas 150cc Kejurnas di isi oleh para pembalap Yamaha.

Sementara itu di kelas Sport 250cc Kejurnas pembalap Yamaha, Rey Ratukore (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech), untuk sementara ini ada di posisi ke-2 klasemen dengan selih poin saat ini 26 poin dengan pemuncak sementara Reza Dhanica. Masih terbuka peluang buat Rey untuk meraih posisi terbaik karena masih tersisa juga 1 race lagi sampai dengan babak final IRS 2017 Sentul Desember nanti.

"Pada race pertama ada masalah pada mesin dan akhirnya harus masuk pit sedangkan pada Race 2 finish di posisi ke 5. Saya tetap senang dengan hasil tersebut meskipun jarak di poin klasemen agak cukup banyak. Dengan tersisa satu seri lagi masih ada kesempatan untuk mengejar poin agar bisa juara di IRS 2017. Peluang itu masih ada dan saya akan berusaha mengejarnya," kata Rey.

(Heru Fajar /SMNetwork /CN26 )