image

Foto: suaramerdeka.com / Hartono Harimurti

10 November 2017 | 04:53 WIB | Otomotif

Suzuki GSX-R 150 Motor Terbaik Versi Wartawan Otomotif

JAKARTA, suaramerdeka.com -Setelah melalui penjurian yang ketat, Suzuki GSX-R 150 berhasil meraih poin tertinggi dalam ajang Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2017. FMY 2017 adalah ajang yang digelar Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT). Ajang tersebut sudah digelar sejak 2006 lalu.

"Suzuki GSX-R 150 menjadi motor terbaik di FMY 2017 setelah berhasil meraih skor tertinggi yaitu 161. Melalui penjurian yang ketat dan bersifat independen, Suzuki GSX-R 150,  mengalahkan empat sepeda motor lainnya yang masuk sebagai finalis. Yaitu Yamaha XMax 139 point, Yamaha Aerox 116 point, Honda Scoopy 108 point, dan Honda CRF250 Rally 101 point,” kata Ketua Dewan Juri FMY 2017, Arief Azhari, dalam acara penganugerahan FMY 2017 di Soeltan Kafe Kemang, sore ini.

Menurut Arief Suzuki GSX-R 150 layak mendapatkan gelar sepeda motor terbaik 2017 karena unggul dalam sejumlah aspek yang menjadi penilaian, di antaranya desain, penyematan teknologi keyless entry pertama di kelasnya, bobot teringan di kelasnya, harga kompetitif, headlight LED pertama di kelasnya, dan respon positif dari pecinta kendaraan roda dua Tanah Air.

Dia menambahkan, bahwa berdasarkan pantauan FORWOT, sebanyak 37 motor baru telah diluncurkan selama periode satu tahun (September 2016 hingga Agustus 2017). Kemudian, dilakukan penilaian oleh 25 wartawan otomotif dari media cetak dan online. Untuk tahap pertama penjurian, terpilih lima finalis sepedamotor terbaik, sebagaimana tersebut diatas. Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo berharap prestasi ini dapat memacu kebangkitan Suzuki, juga memacu pabrikan motor lainnya.

“Dengan kemenangan ini, kami harapkan dapat menjadi pemicu bagi kebangkitan sepeda motor Suzuki di Indonesia. Selain itu, prestasi Suzuki ini juga diikuti oleh pabrikan-pabrikan lain untuk terus menghadirkan motor-motor yang lebih baik, dan sesuai dengan ekspektasi masyarakat Indonesia, yang makin dinamis dan mobilitasnya semakin tinggi," kata Indra Prabowo dalam acara tersebut.

Indra menambahkan bahwa penghargaan yang didukung oleh Pertamina MOR 3, Pertamina Lubricants, dan Asuransi Astra tersebut, guna memberikan apresiasi kepada para produsen roda-dua di Indonesia, yang tiada henti menciptakan produk dan inovasi.

(Hartono Harimurti /SMNetwork /CN26 )