image

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

07 November 2017 | 19:59 WIB | Cabang Olahraga

Vita Butuh Lawan Try Out

  • Persiapan Livoli Divisi Utama

SOLO, suaramerdeka.com -Tim putri Vita Solo membutuhkan lawan uji coba dalam persiapan menghadapi Kejurnas Livoli Divisi Utama 2017 yang bakal digelar di Tangerang, 1-9 Desember mendatang. Namun hingga kini, klub amatir yang bermarkas di kawasan Penumping itu kunjung mendapatkan calon rival untuk berlatih tanding.

"Beberapa waktu lalu, sebenarnya tim putri Kota Semarang untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng ingin try out ke Solo. Tapi akhirnya batal karena tidak ada kesesuaian waktu," kata pelatih tim putri Vita, Agus Suyanto, Selasa (7/11).

Menurutnya, uji coba diperlukan guna mencermati kekurangan-kekurangan yang masih ada dalam tim putri Kota  Bengawan tersebut, baik dari kerja sama antarawak maupun teknik/strategi bertanding. Di sisi lain juga bisa meningkatkan mental bertarung para atlet, sebelum duel dalam turnamen nasional tahunan itu. "Jika sampai mendekati Livoli tak juga ada tim yang mengajak berlatih tanding, ya anak-anak diasah melalui simulasi games antarteman," jelas pria yang juga guru SMAN 1 Surakarta tersebut.

Skuat putri senior Vita yang dibesutnya, saat ini mendapatkan tambahan porsi latihan pada setiap pagi hari. Latihan pagi yang dilaksanakan di GOR Manahan tersebut diharapkan mampu mendongkrak performa Rika Yuniar Tita Hapsari dkk, sebelum bertarung versus tujuh tim papan atas nasional di Tangerang. "Tambahan sesi latihan pagi mulai dilakukan sejak Senin (6/11). Tujuannya demi lebih mematangkan persiapan tim," tambah asisten pelatih 'Olga' Ardiansyah.

Sebanyak 13 atlet disiapkan untuk memperkuat tim promosi itu. Sebagian besar merupakan awak tim senior, plus beberapa atlet yang diproyeksikan untuk memperkuat Solo dalam Porprov 2018. Namun pebola voli itu pula yang membawa Vita meraih tiket promosi pada ajang Livoli Divisi I di GOR Wujil Ungaran, tahun silam.

 

(Setyo Wiyono /SMNetwork /CN26 )