image

POWERTRACK: Duel sengit antar Crosser di ajang ajang Powertrack seri 3 yang berlangsung di sirkuit Tambakrejo, Sleman. (suaramerdeka.com / Heru Fajar)

25 Oktober 2017 | 19:10 WIB | Balap

Aldi Lazaroni Masih Terbaik di Kejurnas Powertrack

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com- Persaingan menarik tersaji di kelas MX1 dan MX2 ajang Powertrack seri 3 yang berlangsung di sirkuit Tambakrejo, Sleman Yogyakarta (22/10) kemarin. Kelas yang dikuti oleh para crosser bule ini menjadi daya tarik bagi penonton dimana aksi mengagumkan sekaligus luar biasa.

Dari dua moto yang dijalankan, terpantau crosser dari Australia ini begitu mendominasi. Baik di MX2 maupun MX1, mereka tak terbendung dan sangat sulit untuk diikuti pembalap lokal (Indonesia). Di kelas MX1, Nick Sutherland dan Joel Milesevick sama-sama berbagi kemenangan. Bahkan, Joel yang juara di moto 2 berhasil overlap seluruh crosser Indonesia kecuali Aldi Lazaroni.

Posisi terbaik crosser Indonesia di kelas MX1 memang masih milik Aldi yang tergabung dengan tim Ramajaya Djagung Dunlop Orca VMX Pertamax Turbo sukses ungguli Andre Sondak (Ramajaya DS7 Gomild Morden Sport ART) dan Asep Lukman Efendi (Bonaharto Dumasari). Namun posisi Aldi di klasemen masih di puncak sehingga posisinya masih aman untuk menggapai juara nasional dan merebut tiket wild card ke ajang MXGP atau Kejuaraan Dunia Motocross di Indonesia tahun depan.

"Saya harus tetap fokus untuk mengamankan tiket ke MXGP. Peringkat klasemen poin memang masih ke satu untuk kelas Kejurnas tapi hal itu harus saya pertahankan agar ke depannya bisa lebih maksimal, apalagi masih tersisa dua seri lagi," kata Aldi.

Sementara di kelas MX2 Joel Evans masih tak terbendung dengan dua kemenangannya. Ia diikuti crosser senegaranya yakni Hugh Mckay yang sukses dua kali runner-up. Untuk pembalap Indonesia yang terbaik di kelas MX2 adalah Hilman Maksum, yang sukses raih podium tiga di moto1 maupun moto2. Yosua Pattipi dari Papua Barat berhasil menempati podium empat.

Kabar kembira buat para penggemar Motocross di Indonesia khususnya di kawasan Jateng. Tahun depan Indonesia mendapatkan jatah dua seri untuk menggelar ajang Motocross tertinggi di dunia ini atau MXGP. Dua seri tersebut akan berlangsung di bulan Juli 2018, satu seri di Pangkalpinang, Kep. Bangka dan satu lagi di Semarang.

 

(Heru Fajar /SMNetwork /CN26 )