image

VENUE ATLETIK: Sejumlah atlet NPC Indonesia melakukan pemanasan dalam TC ASEAN Para Games di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu. Sriwedari menjadi venue atletik pada Pepapernas 2017, November nanti. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

19 Oktober 2017 | 04:31 WIB | Cabang Olahraga

28 Atlet Jateng Bakal Jalani TC

  • Jelang Peparpenas 2017

SOLO, suaramerdeka.com- Dua puluh delapan atlet pelajar Jateng bakal menjalani training camp (TC) guna menghadapi Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII/2017 yang digelar di Solo, 7-14 November mendatang. Mereka akan bertarung di enam cabang pada pesta olahraga pelajar difabel nasional tersebut.

Berdasarkan surat yang ditandatangani Kepala Dinporapar Jateng Urip Sihabudin, 13 atlet akan bersaing di lintasan atletik, lima orang di ajang renang, tiga orang di lapangan bulu tangkis. Lalu tiga atlet berduel di arena tenis meja, dua orang bersaing di catur, serta dua lainnya berkompetisi di cabang boccea. Selain 28 atlet, kontingen Jateng juga dikawal 10 orang pelatih/ofisial.

‘’Kami sudah mendapat tembusan surat tentang daftar atlet dan ofisial tim Jateng itu. Informasinya, TC akan dilaksanakan mulai 23 Oktober hingga menjelang pelaksanaan Peparpenas,’’ kata Sekretaris National Paralympic Committee (NPC) Jateng Priyano, Rabu (18/10).

Enam Venues

Pihaknya belum bisa memastikan, tempat-tempat yang akan dijadikan arena pematangan para atlet dalam pemusatan latihan singkat nanti. Namun kemungkinan besar, latihan dilaksanakan di venues yang biasa digunakan pelatnas NPC Indonesia atau venue yang dipakai untuk Peparpenas mendatang.

Pada Bintek Penyelenggaraan Peparpenas 2017 yang dilaksanakan Kemenpora bekerja sama dengan Dinporapar Jateng di Solo, awal Oktober lalu, venues multievent olahraga pelajar itu telah dirancang. 

Atletik bakal digelar di Stadion Sriwedari, renang di kolam Tirtomoyo Manahan, bulutangkis di GOR Manahan, bocia di Gelanggang Pemuda Bung Karno Manahan, catur di Hotel Sahid Jaya dan tenis meja di GOR kampus UNS.

‘’Kami sudah turut menyosialisasikan rencana TC tersebut kepada para atlet. Kami siap membantu kelancaraan pelaksanaan, antara lain berkait petugas lapangan,’’ jelas Priyano.

(Setyo Wiyono /SMNetwork /CN39 )