• KANAL BERITA

Unicef Nobatkan CEO SMN Sebagai Pendekar Anak

SEMARANG, suaramerdeka.com – Organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang, Unicef menobatkan CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW sebagai Pendekar Anak. Gelar Pendekar Anak tersebut bukan sebagai penghargaan, melainkan mempunyai tugas yang tidak mudah.

Tugas Pendekar Anak adalah pertama, melindungi anak-anak di Kota Semarang pada khususnya dan di Jawa Tengah pada umumnya dari perundungan. Tugas kedua menurut Kukrit, adalah sebagai Unicef untuk berkontribusi dan berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk membuat aturan, regulasi dan fasilitas yang mendukung anak-anak.

“Kami akan secara rutin berkoordinasi saling berbagi mengenai fasilitas yang dibutuhkan anak,” kata Kukrit SW saat memberikan sambutan pada Diskusi Terfokus ‘Kota Semarang dan Children Friendly Initiatives’ yang dilanjutkan dengan pengukuhan Kukrit SW sebagai Champhion for Children in Central Java oleh Unicef di Balai Kota Semarang, Selasa (26/11).

Ketiga tugasnya, adalah memperhatikan kelangsungan kehidupan remaja putri di Kota Semarang. Dengan diberikannya tugas-tugas ini, ia bersama keluarga Suara Merdeka Network (SMN) akan terus berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Wali Kota Hendrar Prihadi.

 “Kami sebagai Ketua Kadin Jawa Tengah juga akan membawa Unicef terutama di Jateng, agar lebih dekat dengan teman-teman pengusaha,” tambahnya.

Sementara Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan selamat kepada Kukrit SW yang ditunjuk sebagai Pendekar Anak oleh Unicef. Ada tiga tugas yang akan diemban sebagai Pendekar Anak dan tugas ketiga memberikan solusi terhadap persoalan remaja putri, terutama soal gizi.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pendekar Anak, kami sebagai Pemerintah Kota Semarang siap berkolaborasi terutama untuk bisa menyelesaikan persoalan anak dan remaja putri,” tambah pria yang akrab disapa Hendi itu.

Menurutnya, Pemerintah Kota berkomitmen mewujudkan Kota Semarang sebagai Kota Ramah Anak. Bahkan saat ini di tingkat nasional sudah dinobatkan sebagai Kota Ramah Anak Kami sudah berkomitmen mewujudkan terwujudnya kota semarang sebagai kota ramah anak tingkat Nindya.

Chief of Field Office Unicef Java Field Office in Surabaya Arie Rukmantara menyatakan, pemilihan Kukrit SW sebagai Pendekar Anak karena selama ini CEO SMN tersebut sudah membuktikan selama dua tahun terakhir,  Suara Merdeka mendukung seluruh kegiatan Unicef.

“Mereka mendukung kami sangat luar biasa,” tambahnya.

Unicef di Jawa Tengah, menjadi teman diskusi yang sangat setia dengan redaksi dan tentu kepada reporter yang membuat berita layak dan ramah anak. Termasuk, menjunjung etika ketika mempublikasikan tentang anak dipatuhi oleh seluruh jajaran Suara Merdeka. Tidak kalah penting, komitmen dari yang bersangkutan karena predikat ini bika sebagai hadiah tapi sebagai pekerjaan rumah, sebuah mandat melakulan hal yang lebih besar.

 

 


(Puthut Ami Luhur/CN47/SM Network)

Komentar