12 Oktober 2017 | Suara Kedu

CEN KONDHANG

Hobi Sekaligus Menghibur

DIANA Fatmasarimemiliki suara emas yang sudah dikenal masyarakat sejak SMA. Wanita periang yang kini menjadi salah satu pegawai aparatur sipil negara (ASN) itu pun masih eksis menyanyi hingga sekarang.

Bahkan ia bergabung dalam band Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemkab Purworejo. Diana menjadi vokalis dalam grup band tersebut. Untuk personel lainnya juga berasal dari pegawai ASN di lingkungan pemkab, seperti Aan (gitaris), Angga (basis), dan Dwi (organ).

Menurut Diana, Band Korpri berdiri pada 2013. “Kami sering tampil dalam acara resepsi kenegaraan di pendapa. Seperti acara 17-an,” kata wanita yang bertempat tinggal di Dusun Jetak, Desa Jetis, Kecamatan Loano, Purworejo itu.

Band Korpri juga kerap mendapat undangan dari berbagai daerah seperti Temanggung, Magelang, dan Yogyakarta. Bahkan penampilan di Yogyakarta beberapa waktu lalu bareng dengan sejumlah artis dan band setempat.

Diana mengatakan, menyanyi merupakan hobinya sejak kecil. Wanita kelahiran 30 Juli 1987 itu telah mengikuti berbagai acara menyanyi.

Saat masih SMA, Diana pernah mengikuti parade dan festival menyanyi yang diikuti peserta dari berbagai daerah. Saat itu, ia belum bergabung dalam grup musik. Saat mengikuti kegiatan di GOR WR Supratman Purworejo, Diana meraih juara harapan.

Adapun kegiatan lomba menyanyi solo lainnya diraih dengan prestasi gemilang. Selain menyanyi, Diana juga hobi berlenggak-lenggok di atas cat walk. Pada 2014 mengikuti pagelaran busana dengan menggunakan rancangan baju dari Ganjar Batik Purworejo.

Jenis musik serta lagu apa saja ia kuasai. Lagu yang dibawakan pun selalu lengkap mulai rock, pop, campursari, dangdut, reggae, hingga lagu-lagu bernuansa Islami. Apa yang dilakukannya dalam menjalani aktivitas menyanyi itu untuk menyalurkan hobi sekaligus menghibur masyarakat. (Arif Widodo-26)