18 Maret 2018 | Layar

Program : Campus Corner

UKM Karate Udinus Sabet Tiga Juara

  • Hari : Rabu (21/3) Pukul: 09.00WIB

UnitKegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil menorehkan juara di ajang Grandprix 2018 Kota Semarang. Dalam ajang tahunan tersebut, UKM Karate Udinus berhasil menyabet tiga juara. ìDalam ajang tersebut kami hanya berlatih dua minggu sebelum pertandingan.

Hal itu dikarenakan pada beberapa bulan sebelumnya kami fokus dalam kegiatan Dinus Cup yang masuk rangkaian acara Dinusfest 2018,î ujar Dara Ayu Noveana, Ketua UKM Karate Universitas Dian Nuswantoro pada Senin (12/3). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang tersebut berlangsung di Gedung Graha Sari, Gayamsari Semarang, Minggu (11/3). Ada beberapa kategori yang ditandingkan, satu di antaranya Kumite Perorangan Putra.

Untuk ajang tersebut UKM Karate Udinus menerjunkan 11 atlet. Di akhir pertandingan UKM Karate Udinus berhasil memboyong tiga juara dalam dua kategori. Juara pertama dalam kategori Kumite Perorangan Putri +50 Kg diraih Ainun Mardhiyah Harahap, juara ketiga diraih Yukavireka Ventione Isnani, dan† juara kedua dalam kategori perorangan putra diraih Pandu Aziz Riadi. Dara menargetkan, tahun ini UKM Karate Udinus bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Dengan demikian, UKM Karate bisa meraih juara dalam perlombaan selanjutnya. Hal tersebut mengingat adanya berbagai perlombaan, seperti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM Rayon). ìKami akan mempersiapkan matang para atlet agar mampu menghasilkan juara. Dalam event selanjutnya, yakni POM Rayon, kami targetkan bisa menyumbangkan lebih banyak medali dibanding tahun lalu, yaitu tujuh medali. Begitu pula untuk ajang internasional,î ungkapnya.

Sementara itu, peraih juara pertama kategori Kumite Perorangan Putri +50 Kg, Ainun Mardhiyah Harahap, mengungkapkan kebanggaannya. ìLatihan dari pagi sampai sore akhirnya terbayarkan dengan predikat juara tersebut. Saya tidak menyangka berhasil meraihnya. Ke depan, predikat juara tersebut menjadi pelecut semangat untuk bisa memberikan juara lagi bagi Udinus di event selanjutnya,î tutupnya. Cerita keberhasilan UKM Karate Udinus akan terangkum dalam Campus Corner, Rabu (21/3) pukul 09.00 WIB.(Sofie)

SMCETAK TERKINI