13 Januari 2018 | Semarang Metro

Satu Rumah Ludes Terbakar

  • Uang Rp 100 Juta Ikut Musnah

KALIWUNGU SELATAN - Satu rumah di Dukuh Tampingan, Desa Sukomulyo, Kaliwungu Selatan, Jumat (12/1) ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Tetapi pemilik rumah, Marpuah mengalami kerugian ratusan juta.

Bahkan uang miliknya Rp 100 juta dari hasil penjualan sawah, juga turut terbakar. Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik. Kohar anak Marpuah, mengatakan saat musibah terjadi, dia bersama istri dan anaknya berada di dalam rumah.

Dia melihat kobaran api dari kamar belakang. Pihaknya tidak tahu asal mula munculnya api. ”Saat itu api sudah membesar. Saya langsung menarik istri dan anak keluar dari rumah.

Saya tidak tahu penyebabnya, mungkin ada yang korslet,” kata dia. Ia mengatakan, api dengan cepat membesar. Dia bersama istri tidak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya.

Bahkan uang Rp 100 juta yang di simpan di almari pakaian, juga tidak bisa diselamatkan. ”Uang tersebut hasil dari menjual sawah dan rencana akan digunakan untuk membeli tanah lagi,” terangnya. Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan, tidak lama berselang tiba di lokasi.

Petugas pemadam dari Pos Kaliwungu berhasil memadamkan api setelah kurang lebih 30 menit api membakar rumah berukuran 5 meter x 10 meter tersebut.

Petugas Polsek Kaliwungu juga memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(H36-51)

Berita Lainnya