19 Desember 2017 | Suara Banyumas

16 Kesebelasan Berebut Juara

PURBALINGGA- Sebanyak 16 tim sepakbola berlaga untuk menjadi juara dalam Turnamen Sepakbola Piala Ketua Karang Taruna Kabupaten Purbalingga, yang digelar di lapangan Desa Pepedan, Kecamatan Karangmoncol, pada 14-29 Desember 2017.

Ketua Panitia, Karseno mengatakan, turnamen tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-187 Kabupaten Purbalingga. Adapun peserta berasal dari desa-desa di wilayah Kecamatan Karangmoncol, Rembang, Kertanegara, dan Karanganyar. ”Turnamen ini memperebutkan hadiah uang pembinaan total Rp 5 juta,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Karangmoncol ini, kemarin.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Purbalingga Bambang Irawan melalui Ketua Bidang Seni Budaya Pariwisata dan Olahraga, Didit Budi Raharjo mengatakan, turnamen sepakbola merupakan salah satu agenda tahunan KT Kabupaten Purbalingga. ”Turnamen ini menjadi wadah bagi para pemain sepakbola di daerah yang nantinya bisa muncul menjadi pemain profesional yang mampu membawa nama Purbalingga,” katanya.(H82-72)