08 Desember 2017 | Solo Metro

Satker Tol Soker Optimistis Target Tercapai

BOYOLALI- Satuan Kerja Pembangunan Tol Solo Kertosono (Satker Tol) PUPR Jateng menyatakan kesiapannya menyelesaikan pembangunan jalur bebas hambatan yang menjadi tanggung jawabnya sampai tenggat terakhir 31 Desember 2017. Kepala Satker Pembangunan Tol Soker PUPR Jateng, Agung Sutarjo mengaku optimistis bisa memenuhi target penyelesaian pembangunan jalan bebas hambatan tepat waktu karena pekerjaan konstruksi utama tol Soker sudah mendekati 100 persen. ”Ditanya kesiapan tol Soker selesai tahun ini, ya kita jawab siap. Konstruksi utama pendukung jalan tol sudah siap dan bisa dilintasi,” terang Agung kepada Suara Merdeka, kemarin.

Pekerjaan kontruksi yang bisa diselesaikan tepat waktu merupakan fasilitas vital untuk mendukung operasional tol pada 2018 seperti instruksi presiden. Di antaranya yang sudah siap adalah jalur utama, jembatan, pintu tol, dan objek vital lainnya. Adapun pekerjaan kecilkecil yang merupakan fasilitas pendukung tol bisa diselesaikan berjalan bersamaan dengan operasional tol. ”Tentu saja, pembangunan tol tak 100 persen siap. Saat memasuki operasional pasti ada beberapa pekerjaan. Tapi prinsipnya tol yang dikerjakan satker sudah siap,” terangnya.

Agung menandaskan, Satker Tol Soker PUPR terus berkoordinasi dengan PT Solo Ngawi Jaya dalam mengejar target proyek. Betapaun, pekerjaan pembangunan jalur bebas hambatan di wilayah Seksi I dan Seksi II terkait. ”Kalau di Seksi I sudah yakin kelar, karena hanya menyisakan konstruksi saja,” imbuhnya. Dirut PT SNJ David Wijayanto yang dihubungi terpisah mengatakaan, pihakn juga bekerja keras menyelesaikan pembangunan tol Soker yang masuk kewenangannya tepat waktu. ”Seluruh proyek fisik sudah di atas 95 persen, doakan saja lekas rampung, sebelum dioperasionalkan,” ucapnya singkat.(J5-20)

Berita Lainnya