08 Desember 2017 | Semarang Metro

Aston Inn Pandanaran Resmi Soft Opening

SEMARANG- Grup manajemen hotel Archipelago International menambah satu lagi portofolionya di Semarang menyusul dibukanya Aston Inn Pandanaran pada Kamis (7/12) kemarin. President & CEO Archipelago International John Flood menegaskan, melihat kebutuhan hotel masih sangat diminati.

Apalagi perkembangan industri pariwisata termasuk juga tujuan wisata di Jawa Tengah makin beragam ditambah dengan frekuensi penerbangan yang bertambah banyak dan Semarang menjadi salah satu pintu masuk melalui jalur penerbangan dengan adanya bandara. ”Jateng termasuk Borobudur menjadi salah satu magnet wisata terbesar selain di Bali. Dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya, kebutuhan untuk akomodasi ini kian bertambah,” kata John usai soft opening Aston Inn Pandanaran Semarang, Kamis (7/12).

Ia mengungkapkan dalam 10 tahun ke depan setidaknya Archipelago International akan mengoperasikan 500 hotel dan pihaknya optimistis keberadaan Aston Inn Pandanaran ini akan melengkapi lagi kebutuhan akomodasi termasuk juga MICE di Kota Semarang.

General Manager Yuni J Manicha mengungkapkan, dari 151 kamar tersedia untuk soft opening ini akan disiapkan lebih dari 50% untuk memenuhi reservasi yang saat ini sudah cukup banyak. Dengan enam meeting room termasuk ballroom, Aston Inn Pandanaran ini memakai konsep mix used building dimana juga terdapat Savitri Tower dalam bentuk office building yang bisa disewakan dan juga menawarkan commercial space, spa, gym, skypool, skylounge yang sebagian masih berjalan on progress.

Owner hotel dari PT Kemiko Savitri Sejahtera Immanuel Ivander Setiawan mengaku langkahnya bekerjasama dengan Archipelago International ini berkaca dari properti sebelumnya Hotel Neo Candi di bawah manajemen hotel yang sama. Performa yang positif tersebut membuatnya berani melangkah untuk mengembangkan hotel dengan investasi sekitar Rp 90 miliar itu di pusat kota Semarang.(J14-74)

Berita Lainnya