08 Desember 2017 | Olahraga

PGSI Jateng Gelar Rakerda

SEMARANG- Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Neo Semarang, Sabtu (16/12). Dalam rakerda tersebut aka dibahas berbagai agenda diantaranya Musprov PGSI Jateng, penataan klub dan Pengkab/Pengkot PGSI di Jateng, dan berbagai kejuaraan yang digelar atau diikuti. ”Agenda terpenting yang akan dibahas adalah penyelenggaraan musprov.

Dalam agenda tersebut adalah pemilihan ketua Umum PGSI Jateng periode 2018-2022. Dalam rakerda akan dibicarakan rancangan tata tertib dan kriteria calon ketua umum,” kata ketua panitia rakerda, Siti Baitul di Semarang, Kamis (7/12).

Musprov sendiri rencananya akan digelar pada Februari 2018 mendatang. Kemudian, PGSI Jateng ingin menata kembali dengan mengembangkan data base klub yang ada. Dengan demikian, akan mendapatkan jumlah pegulat di Jateng secara riil. Adapun beberapa kejuaraan yang akan digelar yakni kejurprov senior, yunior, dan remaja.

Agenda tersebut merupakan ajang pembinaan untuk meningkatkan prestasi pegulat Jateng di berbagai ajang. ”Kami juga akan mematangkan sebuah program Emas PON 2020. Kejurprov tersebut merupakan pijakan awal untuk menuju emas PON XX Papua 2020 nanti,” tutur Siti. Adapun kejuaraan yang rencananya akan diikuti yakni kejurnas senior, yunior, dan remaja serta Liga Gulat Kaltim 2018.

Dalam program Emas PON XX nanti, pihaknya mendorong klub di Jateng lebih intens dalam melakukan pembinaan. PGSI Jateng menilai, perkembangan gulat di provinsi ini sangat pesat dan harus difasilitasi dengan kejuaraan. ”Berbagai program pada 2018 mendatang semakin mematangkan pegulat untuk PON. Selain pemaparan tentang program 2018, rakerda juga disampaikan kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh PGSI Jateng selama 2017,” tuturnya.(H85,mam-64)

Berita Lainnya