08 Desember 2017 | Olahraga

Wapres Kunjungi Venue Asian Games

  • Optimistis Pembangunan Rampung Sesuai Target

PALEMBANG-Wakil Presiden Jusuf Kalla, meninjau sejumlah venue dan fasilitas Asian Games 2018 yang berada di Kompleks Olah Raga Jaka Baring, Palembang, Kamis, (7/12).

Wapres meninjau delapan fasilitas dan venue yang saat ini dalam proses pembangunan maupun renovasi. Turut serta mendampingi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M Basuki Hadimoeljono dan juga Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Wapres mengawali dengan meninjau venue untuk olah raga boling.

Di tempat tersebut, pekerjaan di dalam venue sudah hampir selesai. Sekitar lebih dari 90 persen telah dikerjakan. Sejumlah pekerja nampak bekerja menyelesaikan beberapa pengerjaan. Venuepertandingan boling direncanakan rampung pada 18 Desember, dan Januari 2018 sudah dapat digunakan.

Selanjutnya, Jusuf Kalla mengunjungi lokasi pertandingan cabang olah raga voli pantai yang juga tampak sudah selesai. Venueuntuk voli pantai meski bukan tepat berada di pantai namun hamparan pasir putih telah menghiasi arena tersebut. Lapangan tembak juga pengerjaannya sudah hampir rampung. Begitu pula venue cabang sepak takraw.

Optimistis Sukses

Fasilitas pengolahan air minum tampak sudah paripurna. Wapres juga menyempatkan diri meminum air dari kran yang bisa langsung diminum di tempat tersebut. Wapres mengakhiri peninjauan dengan mengunjungi Stadion Sepak Bola Jakabaring.

Dalam pernyataannya kepada pers usai peninjauan tersebut, dirinya optimistis Asian Games akan terselenggara dengan sukses. ”Saya kira selesai pada waktunya, ada yang Desember, ada yang Januari, tadi dijelaskan bahwa sebagian besar pada Desember ini bisa selesai,” kata Jusuf Kalla. Dirinya menambahkan dari sepuluh cabang olah raga yang akan dipertandingkan di Palembang, sebagian besar hampir selesai dan sesuai jadwal.

Terkait jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menegaskan daerahnya mendapatkan jatah sepuluh cabang. Kesepuluh cabang olahraga tersebuat adalah sepak bola, basket, tenis/soft tennis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, dan panjat tebing. ”Awalnya sebelas cabor, namun ternyata soft tennis dan tenis jadi satu,” kata Alex Noerdin.(K4-64)

Berita Lainnya