08 Desember 2017 | Olahraga

200 Kenshi Ikuti Gashami

SEMARANG- Pengkot Persaudaraan Shorinji Kempo Indoensia (Perkemi) Semarang akan menggelar latihan bersama (gashami) di Dojo PL Bernardus, Minggu (10/12). Sebanyak 200 kenshi dari 13 dojo di Kota Semarang akan mengikuti agenda rutin tersebut. Di sela-sela acara akan dilakukan pelantikan pengurus Perkemi Kota Semrang periode 2017-2021. ”Gashami ini merupakan agenda tahunan sebagai upaya penyeragaman teknik shorinji kempo pada kenshi Kota Semarang.

Selain itu, untuk memantau sejauh mana perkembangan atlet kempo kota ini. Ini sebagai upaya pembinaan kontinyu dari Perkemi Kota Semarang,” tutur Ketua Umum Pengkot Perkemi Semarang, Angudiargo AS Pranowo di Semarang, Kamis (7/12). Pria yang akrab disapa Argo itu mengatakan, teknik shorinji kempo terus berkembang sehingga perlu penyeragaman. Di sisi lain, gashami ini untuk mengingat kembali teknik-teknik dasar kempo.

Sebab teknik dasar ini sebagai pijakan untuk teknik tingkat yang lebih tinggi. ”Kami terus berupaya meningkatkan teknik dari kenshi. Apalagi, akan menghadapi Porprov Jatang 2018 nanti di Solo. Melihat babak kualifikasi lalu, persaingan semakin ketat. Banyak daerah yang punya kenshi menonjol terutama Banyumas. Ini harus diantisipasi dengan melakukan persiapan sebaik mungkin. Target kami, Januari nanti sudan melakukan pemusatan latihan,” tandas Argo.

Kota Semarang sendiri berhasil meloloskan kenshi di semua kelas pada ajang multicabang empat tahunan tersebut tahun depan. Ini menjadi modal awal untuk mempertahankan gelar juara umum Porprov. Pada ajang yang sama 2013 lalu di Banyumas, Ibu Kota Jateng berhasil menjadi juara umum dengan delapan emas. ”Peta kekuatan kempo di Jateng telah banyak berubah. Kami juga tengah menyiapkan road map untuk meraih hasil yang maksimal saat Porprov nanti. Kami optimistis masih bisa keluar sebagai juara umum,” tandasnya.( H85,mam-64)

Berita Lainnya