08 Desember 2017 | Suara Muria

Penyelesaian Sport Center Masuki Tahap Akhir

  • Disempurnakan Tahun Depan

KUDUS-Target penyelesaian pembangunan sport center di Wergu Wetan, Kecamatan Kudus Kota dipastikan bisa dipenuhi. Kepala Dinas Disdikpora Kabupaten Kudus Djoko Susilo didampingi Kabid Olahraga, Harjuno Widodo mengemukakan Kamis (7/12) kegiatan proyek sudah penyelesaian akhir.

Dikatakan, tahun depan GOR yang fasilitasnya paling komplet di pantura timur mendapat kucuran Rp 17 miliar untuk menyempurnakan dan menambah sarana dan prasarana. Anggaran itu untuk membangun kantor pengelola, toilet, kafetaria, hutan kota dan pengurukan tanah. ”Tahun depan dipastikan Stadion Wergu Wetan direnovasi.” Alokasi yang disiapkan Rp 22 miliar. Dana itu untuk pembenahan tribun dan penataan bagian depan markas Tim Macan Muria itu.

Untuk lapangan rumput, papan skor, dan lintasan dilanjutkan lewat penganggaran berikutnya. Staf pelaksana proyek itu dari PT Reka Esti Utama, Puryadi mengatakan, dari target penyelesaian 85 persen, pihaknya dapat merealisasikan 95 persen. Pembangunan gedung serbaguna tinggal pemasangan gebyok dan kaca. Untuk lapangan tenis indoor tinggal pemasangan kanopi dalam dan pengecoran. Taman juga sudah digarap. ”Sebelum 20 Desember, semua pekerjaan sudah rampung.”

Lengkap

Seperti diberitakan, biaya pembangunansport center itu Rp 14 miliar lebih. Pusat olahraga tersebut dilengkapi lapangan tenis indoor berukuran panjang 70 meter dan lebar 25 meter.

Selain itu, gedung basket berukuran panjang 66 meter dan lebar 49 meter, serta arena wall climbing dengan tiga ukuran, yakni 3 x 3 meter, 6 x 3 meter, dan 9 x 3 meter. Fasilitas yang akan dibangun yakni skate park berukuran panjang 55 meter dan lebar 27 meter, BMX strike sepanjang 58 meter dan lebar 37 meter. Yang dibenahi yakni kolam renang dengan luas lantai 1.047 meter persegi.(H8- 14)

Berita Lainnya