07 Desember 2017 | Edukasia

Unissula Perkenalkan Jasa Fotografi Syariah

SEMARANG- Mahasiswa Unissula, Syahrul Alim Vanchan, menyabet gelar juara harapan pada Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) VIII Tahun 2017 di Politeknik Negeri Pontianak, Kalbar, akhir November lalu. Dia memperkenalkan ’’Sabit Photography’’, jasa dokumentasi foto dan video perkawinan (wedding) berlandaskan konsep syariah. Syahrul mengatakan, konsep jasa yang dia geluti tersebut menarik perhatian tim juri.

’’Konsep jasa fotografi seperti itu dianggap unik, belum banyak pesaing di Indonesia,’’ kata dia, kemarin. Setelah meraih prestasi itu, fia berharap bisa melebarkan bisnisnya lebih luas lagi. Menurutnya, 97 PTN/PTS memperebutkan dua pengharg a a n , yakni KMI Award untuk kategori wirausaha dan kategori stan terbaik.

Kategori wirausaha dinilai juri dari akademisi, pengusaha, dan perbankan. Juara I, II, III, dan harapan secara berurutan adalah Universitas Atmajaya, UPI Bandung, Universitas Andalas, dan Unissula. ’’Kami ingin lebih dikenal dengan cara menggencarkan promosi secara online dan dari mulut ke mulut,’’kata dia. Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unissula Triwika Ningrum SE MSi mengatakan, peserta ekspo telah diseleksi secara ketat oleh Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti.(C27-49)

Berita Lainnya