06 Desember 2017 | Internasional

LINTAS JAGAT

Rebutan Parkir Berujung Maut

NEW YORK- Pertengkaran yang dipicu perebutan tempat parkir di New York, AS, berujung penikaman dan aksi mobil menabrak kerumunan orang. Sedikitnya satu orang tewas dan tujuh orang lainnya luka-luka dalam insiden yang terjadi di luar kelab malam setempat tersebut.

Pria yang melakukan penikaman dan penabrakan itu telah ditahan kepolisian setempat. Insiden terjadi pada Minggu (3/12) dini hari waktu setempat di luar kelab malam XS NYC di Queen, New York. Insiden berawal saat pelaku yang disebut sebagai pria berusia 22 tahun berebut tempat parkir dengan pengendara lain.

Pelaku yang marah, tiba-tiba keluar dari mobilnya dan menikam dua pria lainnya yang terlibat pertengkaran dengannya. Orang-orang lain yang saat itu sedang berdiri di luar kelab malam berusaha mengejar pelaku dan memintanya bertanggung jawab. Namun pelaku malah masuk kembali ke dalam mobilnya dan mengemudikannya dengan kencang ke trotoar untuk menabrak orang-orang di sana.(rtr-25)

Filipina Hentikan Vaksin DB

MANILA- Filipina menghentikan penjualan dan distribusi vaksin demam berdarah produksi Sanofi setelah raksasa industri farmasi Prancis tersebut pada pekan lalu memperingatkan vaksin produksinya berisiko memperparah gejala bagi orang yang sebelumnya belum pernah terjangkit demam berdarah.

Badan regulasi pada Jumat pekan lalu menghentikan program imunisasi publik pertama di negara itu. Lebih dari 733 ribu anak sekolah menerima vaksin dengvaxia. Otoritas kesehatan Filipina kini juga memerintahkan penghentian penggunaan vaksin untuk penggunaan pribadi.

”Entah vaksin tersebut digunakan untuk program kesehatan masyarakat atau praktisi swasta, ini merupakan produk yang sama. Semua warga menerima peringatan yang sama dari FDA,” ujar Menteri Kesehatan Gerardo Bayugo. Badan Obat dan Makanan Filipina (FDA) mengatakan, pihaknya telah menarik vaksin tersebut dari peredaran untuk melindungi masyarakat.(afp-25)

Berita Lainnya