image
03 Desember 2017 | Her Spirit

Menjadikan Tradisi Semakin Indah

Menjagatradisi sudah barang tentu dengan hati. Bukan sebatas menonjolkan keindahan semata melainkan tetap mengacu pada pakem yang ada. Hal itu yang sebisa mungkin dipegang teguh sanggar rias Arum Cempaka dalam mengeluarkan riasan pengantin terbaru.

Riasan Jogja Putri menjadi fokusnya kali ini. Kali ini Mona Muchlis sedikit memberanikan diri bermain warna. Seperti pengaplikasian eyeshadow keungungan dengan tarikan gradasi di ujung mata. Ketajaman riasan mata juga hadir melalui penempatan bulu mata sedemikian rupa ditambah sentuhan eyeliner.

Kendati begitu pemilik sanggar rias yang berada di Jl Kamfer Raya 26 itu tetep mempertahankan riasan natural. Hal itu dengan tidak memberikan warna yang terlalu terang pada bibir. ”Lipstik menjadi salah satu sentuhan yang memberikan pengaruh besar pada total tampilan. Untuk itu pemilihannya harus cermat,” tuturnya. Totalitas membuat Mona pun mencoba menyelaraskan antara riasan dengan busana.

Kali ini kebaya beledu waran burgundi menjadi pilihannya. Beledu sebagai materi kebaya menyajikan sebuah tampilan klasik yang kental. Kendati begitu kesan modern tetap dipertahankan tanpa mengesampingkan kekhasan busana pengantin. Aksesoris menjadi bagian yang dipilih untuk menonjolkan kemodernan tampilan. Bunga sebagai hiasan sanggul menjadi salah satu penentunya. Tentunya dengan pilihan yang tak sekadaranya. (Roosalina-63)

Teks:Irma Mutiara Manggia
Foto:Egi Santoso

Berita Lainnya