26 November 2017 | Layar

Sang Kandidat

Siapa Melaju ke grand Final?

  • Hari : Rabu (29/11) Pukul : 20.00 WIB

PEMILIHANKetua Osis (Pemilos) 2017 kembali digelar. Pesta demokrasi para pelajar Kota Semarang dalam memilih pemimpin Organisasi Siswa Intra Sekolah tingkat Kota Semarang terbukti efektif membawa caloncalon pemimpin masa depan belajar demokrasi yang baik dan benar.

Pemilos menjadi ajang unjuk gigi dan unjuk kemampuan kepemimpinan, ide inovatif, kemampuan berbicara di depan publik, hingga penguasaan ilmu pengetahuan. Babak penyisihan debat kandidat ketua OSIS SMA/ SMK se-Kota Semarang yang menjadi keberlanjutan dari Pemilos telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Babak penyisihan ini diikuti 25 ketua OSIS terpilih dari masing-masing sekolah peserta Pemilos. Dalam babak penyisihan ini peserta diharuskan membuat makalah yang harus dipresentasikan dan menjawab pertanyaan di hadapan juri yang terdiri dari Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono, Wakil Direktur PT TVKU Heri Pamungkas, dan pakar ilmu politik Undip M. Aulia Fachrudin. Dari 25 ketua OSIS terpilih ini, tersaring 10 kandidat yang akan berkompetisi dalam ajang bergengsi semifinal sang kandidat. 10 kandidat ini kemudian akan disaring kembali menjadi lima kandidat yang akan berkompetisi di grand final debat Sang Kandidat.

Setelah sukses menggelar semifinal batch 1 yang diikuti oleh lima kandidat perwakilan dari SMA 11 Semarang, SMK 7 Semarang, SMA 9 Semarang, SMK 6 Semarang, dan SMA 1 Semarang, TVKU kembali mengelar semifinal ajang bergengsi Sang Kandidat batch 2. Siapakah dari mereka yang akan lolos ke babak grand final Sang Kandidat? Jangan lupa saksikan Sang Kandidat, Rabu (29/11) pukul 20.00 WIB di TVKU.(Sofie-63)

Berita Lainnya