26 November 2017 | Rileks

Lipsync Selena Gomez, Debut BTS

  • Oleh Sofie Dwi Rifayani

Penyanyi Selena Gomez menulis perasaannya tentang American Music Award 2017. Baginya, AMAselalu jadi tempat spesial untuk dirinya. Dengan penuh penghayatan, Gomez menyanyikan ”Heart Wants What It Wants” di AMA 2014.

Rumornya, lagu itu punya makna mendalam bagi sang mantan, Justin Bieber. AMA tahun ini tak jauh berkesan bagi Gomez. Perempuan yang beberapa pekan ini ramai diberitakan kembali menjalin kasih dengan Bieber ini merilis lagu barunya ”Wolves” di panggung AMA 2017. Penampilan Gomez di perhelatan musik yang berlangsung pada 19 November di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat itu merupakan debutnya setelah setahun absen dari panggung musik. Gomez menderita sakit lupus dan harus menjalani transplantasi ginjal pada September lalu. Meski tak mudah menyuguhkan penampilan setelah pemulihan kesehatan, Gomez tetap memukau. Berbalut gaun putih mini, tampil dengan rambut anyar: warna pirang sepundak.

Gaya baru rambutnya tak lepas dari komentar publik. Namun, yang tak kalah jadi pembicaraan adalah fakta bahwa dia melakukan lipsync. Saat di panggung, Marshmello bermain drum dan ada alunan musik yang membuat ”Wolves” terdengar berbeda dengan versi rekamannya. Sayangnya, berulang kali terlihat berjauhan dengan mic sehingga para pengguna media sosial mengklaimnya tidak bernyanyi langsung. Atas tindakan itu penggemar Gomez tetap membelanya dan berkata bahwa lipsync bukanlah hal yang patut dibesarbesarkan.

Pun demikian bagi Bieber. Di momen menghangatnya hubungan dirinya dengan Gomez, Bieber mengatakan bahwa ia bangga dengan keberaniannya kembali ke panggung hiburan. Dilansir Hollywood Life, Bieber bahkan memberi kejutan selusin mawar merah setelah penampilannya di AMA2017.

Boyband Korea Selatan

Duet Pink dengan Kelly Clarkson membawakan lagu ”Everybody Hurts” milik R.E.M. menjadi pembuka manis di AMA2017. Setelahnya, para musisi bergantian tampil. Sebutlah Christina Aguilera, Demi Lovato, Hailee Steinfield, Imagine Dragons dan Khalid, serta Neill Horan. Pukul 10.40 waktu setempat, panggung dikejutkan dengan kehadiran sekumpulan lelaki dengan rambut berwarna-warni.

Ya, malam itu boyband asal Korea Selatan BTS tampil sebagai salah satu pengisi acara. Grup yang dinakhodai RM, V, Jin, Suga, Jimin, Jungkook, dan J-Hope itu membawakan lagu ”DNA”. BTS menjadi musisi kedua asal Korea Selatan setelah penyanyi PSY yang tampil di AMA2012. Meski bukan yang pertama, grup asuhan Big Hit Entertainment itu tetap dinantikan para penggemarnya. Terbukti, para ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, melakukan sorakan alias fanchant sepanjang BTS melakukan performa. Di panggung AMA, mungkin baru kali ini fanchant terdengar. Sementara pemenang Grammy Awards diputuskan oleh juri profesional, AMAmemilih pemenang berdasarkan pemungutan suara penggemar. Tahun ini AMAmenobatkan Bruno Mars sebagai nominator terbanyak, yakni 8 dari total 28 nominasi. Dari delapan nominasi tersebut Mars memenangkan tujuh piala. Sementara itu Diana Ross meraih Lifetime Achievement Awards.

Penyanyi kawakan ini naik ke panggung bersama anak-anak dan cucunya. Adapun Linkin Park yang membawa pulang Favorite Alternative Rock Artist mendedikasikan kemenangannya untuk mendiang vokalis mereka, Chester Bennington, yang wafat karena bunuh diri pada 20 Juli 2017. Yang tak kalah menarik dari AMA 2017, terlihat penyanyi Indonesia yang kini berkiprah di Amerika, Agnez Mo, hadir sebagai tamu undangan. Dalam sesi karpet merah, pelantun ”As Long I Get yang hari itu bergaun putih panjang dengan rambut cepak warna senada tersebut tampak sibuk melayani pertanyaan dari beberapa media asing.(63)

Berita Lainnya