25 November 2017 | Ekonomi - Bisnis

KIK Buka Peluang Investor Bangun Rusun Pekerja

SOLO- Pengembang Kawasan Industri Kendal (KIK) membuka peluang bagi investor untuk masuk dan membangun hunian vertikal atau rumah susun (rusun) untuk para pekerja dengan daya tampung hingga 1.000 unit. Presiden Direktur (Presdir) PT Jababeka, Setijono Juwandi Darmono mengungkapkan, kebutuhan perumahan bagi para pekerja merupakan sangat penting.

Selain untuk keterjangkauan akses dengan tempat kerja yang lebih dekat, juga memberikan kesempatan bagi pekerja untuk bisa mendapatkan hak tinggal di tempat yang nyaman.

Pekerja juga bisa datang tepat waktu ke lokasi bekerjanya sehingga bisa lebih efisien dari berbagai faktor. ”Kalau bisa Jababeka tidak harus membangun sendiri, misalnya ada investor yang mau masuk membangun flat untuk pekerja kenapa tidak, malah lebih baik lagi.

Silakan diambil saja kalau memang ada investor yang berminat,” kata Darmono di sela-sela penyelenggaraan Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2017 di Surakarta, Kamis (23/11).

Dia menambahkan, hingga saat ini dari tingkat keterisian KIK yang baru diresmikan November tahun lalu baru sebanyak 35 perusahaan dari target 300. Namun kawasan industri terpadu yang dikembangkan PT Jababeka Tbk dan Sembcorp Development Ltd seluas 2.700 hektare itu sudah menyiapkan 14 unit standard factory building, di mana lokasinya sudah siap.(J14-55)

Berita Lainnya