24 November 2017 | Suara Muria

Tumbuhkan Kepercayaan Diri Pegawai melalui Joget Holic

BLORA- Sebanyak 29 tim mengikuti lomba menyanyi dan joget holic dalam rangka memperingati HUT ke-46 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di GOR Mustika, kemarin. Lomba dibuka Bupati Djoko Nugroho. Acara diawali dengan senam joget holic bersama di GOR Mustika.

Tim peserta lomba yang berasal dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) itu pun berupaya tampil semaksimal mungkin di hadapan dewan juri. Tak hanya berjoget, setiap tim yang beranggotakan 10 hingga 15 orang pegawai juga berusaha tampil beda dengan kostum dan atribut yang dipakainya. ‘’Tidak sembarang orang mau dan berani berjoget dengan ditonton orang banyak. Dengan mengikuti lomba joget seperti ini setidaknya memunculkan kepercayaan diri,’’ujar Wahyu, seorang peserta lomba.

Ada 10 lagu dangdut koplo yang sedang hits saat ini yang bisa dipilih peserta lomba untuk dinyanyikan diiringi joget holic. Lagu-lagu tersebut di antaranya berjudul Jaran Goyang yang dipopulerkan Nella Kharisma, Bojoku Galak, Ditinggal Rabi, Sayang (Via Valen), Kanggo Rikok, Kelangan, Lungset, Salah Tompo, Tutupe Wirang, Bojo Ketelikung, Suket Teki.

Berani Tampil

Joget holic sendiri merupakan joget yang kali pertama ditenarkan Muchtar Setyo Wibowo alias Temon warga Klaten tahun 2014. Pemuda usia 20 tahun itu memopulerkan joget yang kaya gaya. Semua anggota tubuh, dari kepala hingga ujung kaki, dari jempol hingga pinggul bisa digerakkan menjadi gerakan joget yang tak lazim. Semua aktivitas manusia sehari-hari, dari mencuci hingga menyetrika juga bisa jadi bahan joget holic.

’’Dengan lomba ini semoga bisa menambah semangat kerja, memotivasi kebersamaan dan lebih percaya diri,’’ tandas Bupati Djoko Nugroho. Hal senada dikemukakan pula Ketua Korpri Sugiyono. ‘’Tujuan lomba ini antara lain memupuk rasa percaya diri dan keberanian untuk tampil. Selain itu mengembangkan bakat seni bagi anggota Korpri,’’ katanya.

Dari hasil penilaian dewan juri, ditetapkan juara I nomor undi 29 dengan nilai 1.052 dari tim Kecamatan Ngawen. Juara II nomor undi 10 dengan nilai 1.041 tim Kecamatan Tunjungan. Juara III nomor undi 11 dengan nilai 1.032 tim Kecamatan Jiken. Kemudian, juara harapan I nomor undi 04 dengan nilai 1.018 tim RS Dr R Soetijono Blora, juara harapan II nomor undi 02 dengan nilai 1.011 tim Dinas Pendidikan Blora. Juara Harapan III nomor undi 24 dengan nilai 1.001 tim dari Kecamatan Cepu.(H18-35)

Berita Lainnya