KONI Jateng Beri Uang Saku Atlet

SEMARANG - KONI Jateng akan memberikan uang saku kepada atlet dan pelatih asal provinsi ini yang sedang memperkuat Indonesia pada SEAGames 2019 di Filipina. Hal itu dikemukakan Sekum KONI Jateng Heny Setyowati kepada wartawan seusai menerima kunjungan pengurus KONI Kalimantan Selatan di Kantor KONI kemarin.

Lebih lanjut Heny menjelaskan hari ini utusan Jateng yakni Wakil Ketua Umum I Bona Ventura, Kabid Pembinaan dan Prestasi Mugiyo Hartono dan Kabid Rena Agus Supandito bertolak ke Manila. ''Saya akan menyusul, pada Jumat (6/12) mendatang,'' katanya. Terdapat 46 atlet dan 13 pelatih asal Jateng membela kontingen Merah Putih. Mereka akan diberi uang saku yang sama besarnya yakni masing-masing Rp 5 juta. ''Soal jumlah itu relatif, tetapi yang lebih penting adalah itu merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Jateng kepada atlet daerahnya,'' kata Wakil Ketua Umum I Bona Ventura.

Studi Banding

Sementara itu, rombongan pengurus KONI Kalsel berjumlah enam orang di bawah pimpinan Sekum KONI Kalsel Enly Hadiyanoor.

Mereka diterima langsung Ketua Umum KONI Jateng Subroto didampingi Waktetum I Bona Ventura, Waketum II Sudarsono dan Sekum Heny Setyowati serta beberapa pengurus lainnya. Enly menyebut dipilihnya Jateng sebagai tempat ''belajar'' karena provinsi dianggap produktif dalam melahirkan atlet daerah maupun nasional. ''Jateng salah satu daerah produktif. Jadi wajar bila kami belajar ke sini,'' katanya. (A4-29)


Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar