image

Foto: Paul Ellis / AFP / Getty Images

18 Oktober 2017 | 10:14 WIB | Liga Champions-Europa

Sarri Akui Man City Bisa Saja Menangi Liga Champions Musim Ini

MANCHESTER, suaramerdeka.com- Pelatih Napoli, Maurizio Sarri menilai Manchester City bisa saja memenangi Liga Champions musim ini. Bahkan, The Citizens disebutnya sudah sejajar dengan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. "Ya, saya kira begitu (sejajar dua raksasa Spanyol)," kata Sarri seperti dikutip Marca.

Melawan City pada matchday ketiga Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (18/10) dini hari Napoli kalah 1-2 sekaligus kalah dalam hal dominasi permainan. City seperti dicatat situs resmi UEFA unggul penguasaan bola sebesar 56 persen dan melepaskan tujuh tembakan ke gawang. Sementara itu, Napoli cuma bisa menguasai bola sebesar 44 persen dan melepas empat tembakan ke gawang.

Bahkan di laga tersebut, gawang Pepe Reina sudah bobol dua kali saat laga belum mencapai 15 menit berkat gol-gol Raheem Sterling di menit kesembilan dan Gabriel Jesus empat menit kemudian. Napoli sempat punya kans emas memperkecil skor andai eksekusi penalti Dries Mertens tidak dihalau Ederson Moraes. 

I Partenopei akhirnya bisa membuat gol balasan di babak kedua, lewat penalti Amadou Diawara tapi tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan. Usai kekalahan itu, Sarri mengakui kenggulan City dibandingkan timnya dan bahkan tak ragu menilai bahwa City telah setara dengan Barcelona dan Real Madrid. "Mereka adalah skuat yang luar biasa. Mereka punya kualitas fisik, teknik, dan taktis yang luar biasa. Jika mereka dapat mempertahankan ketahanan fisik, mereka bisa melaju sampai ke final."

Di musim ini City sudah berkembang dengan baik di bawah asuhan Pep Guardiola. Mereka tak terkalahkan sepanjang musim ini dengan mengemas 11 kemenangan dan satu imbang di semua kompetisi. Mereka kini duduk di puncak klasemen sementara Grup F dengan poin sempurna dalam tiga laga. Napoli masih akan berjumpa City di matchday keempat yang akan digelar di San Paolo, awal bulan depan. 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )