image

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

17 Oktober 2017 | 19:28 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Mundurnya Delapan Besar Dinilai Bawa Keuntungan bagi PSIS

SEMARANG, suaramerdeka.com- Kepastian kapan dan di mana babak delapan besar Liga 2 digelar masih menjadi tanda tanya. Kabar beredar, babak perempat final kasta kedua sepak bola tanah air itu akan dilangsungkan di tempat netral.

Menanggapi hal tersebut, juru taktik PSIS, Subangkit mengaku sepakat jika laga delapan besar berlangsung di tempat netral. "Tentunya akanlebih baik jika babak delapan besar digelar di tempat netral." ujarnya usai mendampingi latihan tim Mahesa Jenar, Selasa (17/10).

Di sisi lain, mantan pelatih Mitra Kukar itu menilai mundurnya babak delapan besar cukup membawa keuntungan tersendiri bagi timnya. "Ada untung ruginya, salah satunya pemain yang cedera bisa fokus menjalani pemulihan dan semoga saat delapan besar bergulir bisa dimainkan." imbuhnya.

Sementara dalam persiapannya, Subangkit terus memaksimalkan kinerja timnya sekaligus berharap, jadwal delapan besar bisa segera diputuskan. "Selama belum ada kepastian kapan digelar, kami masih latihan seperti biasa, kita manfaatkan lebih ke taktikal juga mencoba materi pemain baru. Mungkin juga akan kita agendakan uji coba agar anak-anak tidak hilang sentuhan bolanya." tambahnya.

(Jati Prihatnomo /SMNetwork /CN26 )