image

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

16 Oktober 2017 | 11:27 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Kapten PSIS Sayangkan Penundaan Babak Delapan Besar

SEMARANG, suaramerdeka.com- Babak delapan besar Liga 2 yang rencananya akan bergulir pada Jumat (20/10) mendatang, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Situasi persepakbolaan tanah air yang kurang kondusif saat ini menjadi salah satu alasannya.

Rencananya, PT Liga Indonesia Bersatu (LIB) selaku operator kompetisi dalam waktu dekat akan mengundang seluruh klub peserta perempat final Liga 2 2017 dalam pertemuan khusus untuk membahas pelaksanaan kompetisi selanjutnya. Pemain juga kapten tim PSIS, Haudi Abdillah menyayangkan kondisi tersebut.

Dirinya mengatakan ditundanya babak delapan besar berdampak pada persiapan tim. "Pastinya mengganggu persiapan tim, program latihan yang sudah disiapkan harus ditata ulang kembali, selain itu juga mempengaruhi konsentrasi kami pemain apalagi tim sedang berada dijalur yang bagus." ujarnya.

Meski begitu, Haudi melihat ada sisi positif dari mundurnya jadwal babak delapan besar itu. "Sisi baiknya, kami bisa mempersiapkan tim lebih maksimal lagi. Sebab, lawan yang dihadapi di delapan besar tentunya lebih kuat dan persaingan antar tim lebih ketat juga tidak mudah. Butuh kerja keras dan disiplin serta fokus agar masuk empat besar," tambahnya.

Dalam pembagian grup babak delapan besar, PSIS bergabung di grup Y bersama Persebaya Surabaya, PSPS Pekanbaru dan PS Mojokerto Putra.

(Jati Prihatnomo /SMNetwork /CN26 )