image

Foto: Valery Hache / AFP / Getty Images

12 Oktober 2017 | 11:15 WIB | Liga Italia

Buffon Ditawari Jadi Menteri Olahraga Italia yang Baru

TURIN, suaramerdeka.com- Usai pensiun sebagai pemain, Gianluigi Buffon sudah mendapat sebuah tawaran pekerjaan baru. Pekerjaan itu tak main-main, karena kiper timnas Italia itu ditawari menjadi menteri olahraga Italia yang baru.

"Apabila Partai Rinascimento memenangi pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga. Buffon merupakan sosok tepat karena penggawa timnas dan hampir pensiun," ujar  Vittorio Sgarbi, ketua Partai Rinascimento, kepada Vanity Fair.

Akhir musim ini, Buffon disebut-sebut bakal pensiun dari sepak bola ketika dia telah berusia 40 tahun. Beberapa waktu lalu Buffon mengatakan bahwa dirinya masih belum memiliki niat untuk mengambil peran pelatih usai pensiu

Di sisi lain, masih ada kemungkinan juga bahwa dia akan masuk jajaran direksi Bianconeri. Kini, Buffon memiliki opsi lain yang sangat menarik dengan penawaran sebagai Menteri Olahraga Italia. "Buffon memiliki ketertarikan terhadap isu politik dan kesenian. Dia menyatakan ketertarikan dengan tawaran dari kami ketika bertemu di pameran seni di Trieste," tandasnya.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )