image

Foto: Fabrice Coffrini / AFP / Getty Images

16 April 2018 | 11:40 WIB | Liga Inggris

Mourinho Akui Man City Sebagai Tim Terbaik

MANCHESTER, suaramerdeka.com- Kekalahan atas Manchester City dalam pertarungan perebutan juara Premier League, akhirnya diakui manajer Manchester United, Jose Mourinho. Bahkan, dia menyebut City adalah tim terbaik. "City tim terbaik," puji Mourinho.

Peluang Manchester United dalam persaingan menjadi juara Liga Inggris akhirnya musnah setelah mereka takluk 0-1 dari tim juru kunci, West Bromwich Albion, di Old Traffor. Kekalahan itu sekaligus memastikan Manchester City jadi juara Liga Inggris 2017/2018.

"City adalah tim terbaik, cepat atau lambat mereka akan mendapatkan poin itu (penentu juara). jadi tidak ada drama saat tim terbaik memenangi liga," cetus Mourinho pada BBC.

Ironisnya, MU takluk dari WBA hanya sepekan usai menyuguhkan performa gemilang kala menjungkalkan City 3-2 di Etihad Stadium. Penampilan hebat Setan Merah ketika itu tak terulang saat mereka justru berhadapan dengan tim juru kunci.

"Saya sudah pernah memenangi titel. Saya tidak akan senang jika orang lain bilang sebuah tim jadi juara karena tim lain kalah. City menjadi juara karena mereka unggul jumlah poin dibanding klub lain. Jangan bilang kalau City jadi juara karena MU gagal menang, itu tak adil untuk mereka," tanda manajer asal Portugal itu.

Selain itu, Mourinho mengeluhkan penampilan anak asuhnya, yang disebutnya terlalu rumit yang akhirnya menyulitkan diri sendiri. "Kami ahlinya dalam membuat kerumitan, semuanya rumit. Kami tidak punya keinginan bermain dengan sederhana, semuanya berjalan lambat, tambahkan satu sentuhan lagi, (lalu sebuah) trik, (lalu) berputar. Tidak ada aliran permainan yang lancar. Kami tidak layak kalah, tapi kami memberi WBA peluang untuk menang," lanjut dia

Meski gagal di Liga Inggris, MU masih punya peluang menyudahi musim dengan meraih trofi di ajang Piala FA. Mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak semifinal.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )