image

Foto: Inside Foto

10 Februari 2018 | 05:55 WIB | Liga Italia

Juventus Petik Kemenangan di Kandang Fiorentina

FIRENZE, suaramerdeka.com- Hasil positif dipetik Juventus dalam lanjutan Serie A usai menang 2-0 atas Fiorentina di Artemio Franchi, Sabtu (10/2) dini hari. Dua gol kemenangan pasukan Massimiliano Allegri dicetak Federio Bernardeschi serta Gonzalo Higuain.

Main di kandang sendiri, Fiorentina bermain dengan semangat tinggi serta sangat agresif dan menunjukkan permainan menyerang sejak awal. Sementara, Juve bermain lebih berhati-hati hingga kesulitan mengembangkan permainan saat menguasai bola.

Di menit 21, sebuah kontroversi terjadi, di mana wasit sempat menghadiahi Fiorentina penalti usai Giorgio Chiellini dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Sayang, usai meninjau VAR, wasit menganulir keputusan itu dan memutuskan bahwa sebelum insiden Chiellini, sudah terjadi pelanggaran terhadap Alex Sandro atau offside yang terjadi.

Setelah itu, tekanan kembali dilancarkan Fiorentina dan mereka nyaris mencetak gol di menit 39. Dalam situasi serangan balik, Gil Dias melepas tembakan yang hanya membentur tiang jauh dan bola muntah jatuh tepat di pelukan Buffon. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Fiorentina semakin agresif menyerang namun justru Juve justru bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-56. Pelanggaran Bernardeschi di luar kotak penalti membuahkan tendangan bebas untuk Juve. Maju sebagai eksekutor, Bernardeschi melepas sepakan ke pojok kanan gawang tanpa bisa diantisipasi Marco Sportiello.

Tertinggal, Fiorentina semakin bernafsu menyerang Juve, yang bisa bertahan dengan sangat baik. Mereka menghentikan setiap upaya serangan Fiorentina begitu mendekati kotak penalti.  Fiorentina meraih peluang emas pada menit ke-71 setelah Cyril Thereau melepaskan sepakan jarak dekat tapi Buffon bergerak cepat menghalaunya.

Menit 86, Juve malah bisa menambah gol setelah umpan terobosan Giorgio Chiellini diterima Higuain yang lolos dari perangkap offside, lalu menaklukkan Sportiello. Laga pun diakhiri dengan skor 0-2. Berkat kemenangan ini, Juventus naik ke peringkat teratas klasemen dengan perolehan 62 poin dari 24 laga. Mereka unggul dua poin atas Napoli, yang baru akan bertanding melawan Lazio pada Minggu (11/2) dini hari WIB. Adapun Fiorentina menghuni peringkat ke-11 dengan 31 poin.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )