image

Foto: Metro.co.uk

10 Februari 2018 | 05:40 WIB | Liga Inggris

Bertekad Bangkit, Conte Tegaskan Komitmen untuk Chelsea

LONDON, suaramerdeka.com- Antonio Conte menegaskan keinginannya untuk bangkits sekaligus memastikan dirinya takkan meninggalkan Chelsea meski sedang dalam sorotan, seiring hasil-hasilnya kurang baik belakangan ini. "Saya tak berpikir barang sesaat soal kemungkinan pergi dari klub ini. Komitmen saya dan komitmen dari para pemain saya sepenuhnya untuk klub ini dan kami sedang mencoba melakukan yang terbaik," katanya dikutip Sky Sports.

Dalam 10 pertandingan terakhirnya di seluruh ajang, hanya tiga kemenangan yang berhasil dibukukan Chelsea, lalu berimbang empat kali, yang dipetik secara beruntun, dan menelan tiga kekalahan. Tiga kekalahan tersebut ditelah dalam empat partai teranyar.

Hasil buruk itu juga mengancam posisi Chelsea di empat besar. Menempati posisi empat sementara, anak-anak London barat cuma satu poin di depan Tottenham Hotspur yang menguntit. Perbaikan pun perlu segera dilakukan. Hasil-hasil jelek belakangan sudah membuat masa depan Conte dispekulasikan. Terlebih karena hubungannya dengan manajemen diyakini sedang tak baik. Conte beberapa kali menyindir lemahnya manuver Chelsea di bursa transfer.

"Nasib manajer dari sebuah klub bergantung pada hasilnya, dalam hal ini kami mendapatkan hasil buruk dan kami perlu memerhatikan itu. Kami harus mencoba menghentikan laju buruk ini dan mencoba mendapatkan tiga poin atas West Brom," kata manajer asal Italia itu.

Meski saat ini berada dalam sorotan, Conte cuma memastikan dirinya takkan meninggalkan Chelsea, sekaligus mengajak skuatnya untuk kembali ke jalur positif dan menyelamatkan musim.

"Ini takkan mudah karena seperti yang Anda tahu dengan sangat baik, di situasi semacam ini, kepercayaan diri tak terlalu tinggi. Tapi kami harus percaya dengan yang kami kerjakan dan percaya dengan permainan kami untuk mendapatkan tiga poin," imbuh pria Italia ini.

Chelsea akan menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Selasa (13/2) dini hari WIB di lanjutan Premier League pekan ini.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )