image

Foto: si.com

10 Februari 2018 | 04:55 WIB | Liga Spanyol

Cetak Gol Perdana untuk Barcelona, Coutinho Lega

VALENCIA, suaramerdeka.com- Philippe Coutinho mengaku lega lantaran sudah mulai memberi kontribusi kepada Barcelona melalui gol pertamanya ke gawang Valencia. Gol itu mengantarkan Barcelona melenggang ke final Copa Del Rey. 

"Saya selalu berusaha mencetak gol sejak pertandingan pertama yang saya mainkan (bersama klub) dan saya senang sudah bisa mencetak gol, meski yang terpenting adalah tim memenangi pertandingan dan kami meninggalkan tempat ini dengan rasa gembira," kata Coutinho dalam wawancara denganGOL TVyang dilansir oleh Sport.

Gol ke gawang Valencia ini berarti spesial, bagi pemain asal Brasil itu karena menjadi yang pertama baginya untuk Barca sejak pindah dari Liverpool pada bulan Januari. Coutinho jelas memiliki ekspektasi tinggi karena dia diboyong dengan banderol 160 juta euro. 

Dalam laga melawan Valencia, Coutinho menggantikan Andre Gomes di awal babak kedua dan mencetak gol empat menit berselang. Menerima umpan silang Luis Suarez, Coutinho bola melepaskan tendangan sambil menjatuhkan badan. Barca memetik kemenangan 2-0 atas Valencia sehingga melaju ke final Copa del Rey dengan meyakinkan usai menang agregrat 3-0. Mereka akan berhadapan dengan Sevilla di pertandingan perebutan piala.

Coutinho sendiri sangat antusias menatap pertandingan yang akan digelar pada 21 April mendatang. "Kami semua sangat senang bisa menjejak laga final. Buat saya, ini merupakan final pertama dan itu merupakan momen yang spesial dan penting. Tapi, masih ada jalan yang panjang sampai laga final," kata Coutinho.

Bagi Coutinho, ajang Copa del Rey ini menjadi kesempatan emas untuk mengakhiri puasa gelar juara di level klub. Terakhir kali Coutinho mengangkat piala saat menjadi juara Coppa Italia bersama Inter di musim 2010/2011.
 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )