image

AKSI LAPANGAN : Gelandang PSIS Semarang, Ibrahim Conteh (kanan) saat beraksi dalam pertandingan uji coba melawan Arema FC di Magelang. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

14 Januari 2018 | 20:56 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Digadang Jadi Penurus Pello Benson

SEMARANG, suaramerdeka.com- Punya perangai garang di lini tengah, Ibrahim Conteh digadang-gadang menjadi penerus sosok Esaiah Pello Benson yang meraih sukses bersama PSIS Semarang di 2004-2005 lalu. Saat itu pemain asal Liberia itu membantu Laskar Mahesa Jenar meraih peringkat ketiga Divisi Utama/ 2005.

Kedua pemain sama-sama berposisi sebagai gelandang jangkar. Bedanya dengan Benson, pemain yang punya nama kecil Ebra ini sudah mengenyam pengalaman di Liga Indonesia. Conteh datang kali pertama di 2015 untuk membela Persipasi Bandung Raya. Lalu petualanngannya berlanjut ke Barito Putra dan PS TNI dalam dua tahun terakhir.

Untuk Benson, PSIS adalah klub pertama yang melambungkan namanya. Hingga pemain yang akrab dengan nomor 88 ini diminati Arema Malang hingga Persiram Rajaampat.
Keinginan manajemen PSIS terhadap Conteh terlihat dari durasi kontrak yang dberikan kepada pemain berusia 21 tahun asal Sierra Leone tersebut. Conteh jadi satu-satunya pemain dari 21 total punggawa PSIS yang sudah sepakat dikontrak yang diikat selama dua musim.

''Kami mengikat Conteh dua musim karena dia pemain asing yang usianya muda. Selain itu dalam beberapa uji coba terakhir penampilannya memuaskan pelatih di lini tengah tim kami,'' ujar CEO PSIS, Alamsayh Satyanegara Sukawijaya kemarin.

Conteh direkrut bersama bek asing asal Serbia Petar Planic. Kompatriotnya ini hanya satu musim dikontrak PSIS untuk Liga 2. Conteh didatangkan dengan label agensi Munial Sport Grup milik agen pemain senior yakni Muly Munial. Muly merupakan agen pemain seperti Bambang Pamungkas, Evan Dimas, hingga David Laly.

Conteh mengungkapkan dirinya akan memberikan kemampuan yang terbaik untuk PSIS dan suporter. Baik saat pertandingan mau pun di luar lapangan. ''Saya sangat berterima kasih dan senang bisa menjadi bagian tim ini. Saya sangat menantikan kesempatan ke depan bersama tim ini. Saya harap bisa secepat mungkin bekerja sama dengan baik, dengan pelatih dan juga pemain lain yang berada di tim ini,'' kata Conteh.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )