image

Foto: Metro.co.uk

13 Januari 2018 | 05:25 WIB | Dunia

Pindah ke PSG, Neymar Dinilai Sudah Ambil Langkah Mundur

RIO DE JANIERO, suaramerdeka.com- Keputusan Neymar untuk hengkang dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain dinilai eks pemain Brasil, Ronaldo, sebagai langkah mundur. Meski begitu, Ronaldo menilai, keputusan yang diambil Neymar juga tak sepenuhnya salah.

"Di level olahraga, keputusan Neymar adalah langkah mundur tapi ini adalah tantangan yang diambil setiap orang," kata eks pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut seperti dilansirESPN FC.

Musim panas lalu, kepindahan Neymar menghebohkan publik karena menerima pinangan PSG dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia, yakni 222 juta euro. Keputusannya itu banyak dipertanyakan meski kenyataannya, penampilan oke diperlihatkan Neymar di PSG.

Sejauh ini, 20 gol sudah disarangkan penyerang asal Brasil itu di semua kompetisi bersama PSG. Ronaldo pun menilai keputusan Neymar itu sebagai sebuah langkah mundur.

Tapi pemain yang membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu memahami keinginan Neymar untuk merasakan tantangan baru. "Di era saya, saya juga bermain di Barcelona dan pindah ke Inter Milan ketika liga Italia jauh lebih kompetitif," tambah dia.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )