image

Foto: Marco Bertorello / AFP / Getty Images

04 Januari 2018 | 08:30 WIB | Dunia

Pintu Higuain Menuju Timnas Argentina Masih Terbuka

BUENOS AIRES, suaramerdeka.com -Pintu Gonzalo Higuain menuju timnas Argentina belum tertutup sepenuhnya. Jorge Sampaoli selaku pelatih timnas Argentina bakal memantau perkembangan Higuain, sekaligus berbicara dengan sang pemain. "Kami akan berbicara dengan Higuain, seperti yang akan kami lakukan ke pemain lainnya," kata Sampaoli seperti dikutip dariXinhua.

Sejak Sampaoli menangani Argentina pada 2017. Higuain tidak lagi pernah bermain untuk Argentina di ajang kompetitif. Mauro Icardi lebih menjadi pilihan pelatih berkepala plontos itu untuk mengisi slot striker. Sampaoli tak memanggil penyerang Juventus itu seiring kemampuannya yang cuma bisa mencetak gol. Sementara itu, Icardi bisa mencetak gol dan juga membuat assist.

Tidak adanya striker Juventus itu di skuat Argentina-nya Sampaoli mendapat sorotan dari legenda Tim Tango seperti Diego Maradona dan Gabriel Batistuta, yang sempat meminta Higuain turut disertakan dalam tim. Sampaoli akan memantau dan berbicara dengan pemain-pemain Argentina secara langsung, termasuk Higuain.

Hal itu dilakukannya guna mempunyai komposisi tim yang oke di Piala Dunia 2018 nanti. "Dari daftar 45 sampai 60 pemain kami harus memilih 23 pemain. Kami berharap memiliki semangat dan kebijaksanaan untuk membuat pilihan yang tepat," lanjutnya.

Sampaoli nantinya juga akan berbicara dengan para pelatih tiap-tiap pemain. Mantan pelatih timnas Chile itu juga mau mendengar pengalaman para pelatih di Piala Dunia. "Kami akan memulainya dengan melakukan wawancara yang terkait dengan rival kami di Piala Dunia. Kami ingin melihat apa yang terjadi ... Secara khusus kami ingin berbicara dengan pelatih pemain yang kami ikuti. Kami juga ingin berbicara dengan pelatih yang bisa menceritakan pengalaman mereka di Piala Dunia sebelumnya," tuturnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )