image

Foto: Metro.co.uk

04 Januari 2018 | 08:00 WIB | Liga Inggris

Liverpool Disarankan Boyong Alexis Sanchez Jika Coutinho Hengkang

LIVERPOOL, suaramerdeka.com- Mantan pelatih timnas Inggris, Steve McClaren menilai ada sosok pemain top seperti Alexis Sanchez yang harus diboyong Liverpool andaikan Philippe Coutinho jadi pergi Januari ini.

"Memang sangat sulit (kehilangan Coutinho). Tapi tentunya ada Sanchez di Arsenal sebagai pengganti dan mungkin dia bakal pindah. Tapi dengan 160 juta pound, uang yang banyak, Anda bisa membeli banyak pemain," ujar McCLaren kepada Sky Sports.

Januari ini, spekulasi soal masa depan Coutinho kembali menyeruak menyusul keinginan Barcelona untuk merekrutnya. Sejauh ini, Liverpool masih ngotot tak mau melepasnya. Surat kabar top seperti Liverpool Echo, Times, dan Telegraph mengabarkan bahwa manajemen The Reds belakangan mulai melunak dan siap melepas asalkan Barca bersedia membayar 140 juta pound sterling plus tambahan 40 juta pound.

Jika terwujud, Liverpool bakal mendapat dana melimpah dan bisa membelanjakan untuk mendatangkan pemain top pengganti Coutinho dalam kurun waktu sebulan ini. McClaren lantas memberi saran, soal siapa yang harus didatangkan Liverpool.

Liverpool disarankan untuk memboyong Sanchez yang masa depannya juga tengah dispekulasikan menyusul belum ada kontrak baru dari Arsenal. The Gunners yang tak mau kehilangan Sanchez cuma-cuma bisa jadi bakal melepas pemain asal Chile.

Kabarnya Sanchez dibanderol sekitar 25-30 juta pound yang tentunya takkan jadi masalah untuk Liverpool. Sanchez bisa jadi mesin gol untuk tim asuhan Juergen Klopp tersebut. "Klopp tentunya tidak kehilangan pemain berkualitas. Dia bisa menentukan kemenangan," sambungnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )