image

Foto: Metro.co.uk

04 Januari 2018 | 07:30 WIB | Liga Inggris

Oezil Klaim Arsenal Sudah Buat Dirinya Naik Kelas

LONDON, suaramerdeka.com- Lantaran performanya saat ini jauh lebih oke, Mesut Oezil berterima kasih pada Arsenal. Menurutnya, Arsenal sudah membuat dirinya naik kelas sebagai pemain. "Karena sejarah dan para pemain bintangnya (alasan bergabung Arsenal). Saya di sini untuk belajar, untuk berkembang, dan menunjukkan talenta saya bersama klub," ujar pemain asal Jerman itu kepadaSky Sports.

Arsenal memboyong Oezil pada 2013  dari Real Madrid dengan banderol 42,5 juta poundsterling, setelah dia terbuang dari skuat Madrid setelah kedatangan Gareth Bale. Bermain empat tahun bersama Arsenal, perfoma Oezil semakin oke karena umpan manisnya kerap memanjakan penyerang Arsenal, dan mematenkan dirinya sebagai salah satu mesin assist terbaik di Premier League.

Selama 178 membela Arsenal, Oezil mencetak 36 gol dan 62 assist. Bahkan, performa oke di level klub juga terbawa ke timnas saat dia membawa Jerman menjadi juara dunia. Namun, belum adanya perpanjangan kontrak dari Arsenal membuat masa depannya dispekulasikan.

Kabarnya Oezil memang ingin pindah dari Arsenal demi mencari peluang mendapat trofi di klub lain. Salah satu yang mengincarnya adalah Manchester United yang memang mencari playmaker top musim dingin ini. Jose Mourinho selaku manajer MU memang ingin mendatangkan Oezil seperti dulu di Madrid.

Terkait masa depannya saat ini, Oezil memang belum berkomentar secara gamblang. Tapi satu yang pasti, Oezil berterima kasih kepada Arsenal yang sudah membuatnya naik kelas sebagai pemain. "Klub ini membuat saya lebih besar. Saya sangat bangga bermain untuk klub besar seperti Arsenal," sambungnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )