image

Foto: Dan Istitene/Getty Images

14 September 2017 | 10:24 WIB | Liga Champions-Europa

Pochettino Nilai Tottenham Sudah Lebih Matang di Liga Champions

LONDON, suaramerdeka.com - Tottenham Hotspur dinilai sang manajer, Mauricio Pochettino sudah lebih matang di Liga Champions setelah mengawali kampanye kompetisi itu musim ini dengan menang meyakinkan atas Borussia Dortmund.

"Sangat penting untuk menang, kami sangat senang. Sangatlah penting untuk memulai dengan baik dalam sebuah laga yang berat. Dortmund bermain sangat baik, mereka mendominasi babak pertama. Kami meningkatkan level di babak kedua dan sangat efisien di depan," ungkapnya kepada BT Sport.

Spurs sudah bermain lagi di Liga Champions pada musim lalu, setelah lima musim absen. Sayangnya, laju mereka terseok-seok usai hanya memetik dua kemenangan dari enam laga fase grup, dengan menelan tiga kekalahan.

Penampilan Spurs di kandang justru yang menjadi sorotan karena mereka tampil amat buruk usai kalah dua kali dan baru menang di laga terakhir, yang mana merupakan laga penutup fase grup dan sudah tak berarti apa-apa lagi. Bertekad lebih baik lagi pada musim ini, The Lilywhites mengawali dengan positif. Kemenangan 3-1 atas Dortmund di Wembley, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB pun jadi bekal bagus mengarungi grup sulit yang juga berisi Real Madrid dan APOEL.

"Ini berarti lebih dari tiga poin. Di paruh laga, kami mengatasi beberapa masalah dan mengubah posisi sejumlah pemain. Tempo pertandingannya lalu menurun yang mana lebih baik untuk kami. Dortmund adalah tim yang sangat agresif, kami sedikit kesulitan untuk mengalirkan bola dengan cepat."

Melawan Dortmund, Spurs harus sedikit mengubah gaya permainan, di mana mereka biasanya selalu berupaya menguasai dan mengontrol pertandingan, kali ini anak-anak London utara itu bermain dengan penguasaan yang minim dan berusaha tampil efisien. Rencana yang berjalan sukses itu disebut Pochettino membuktikan kematangan timnya.

"Terkadang Anda memang tak bisa mendominasi permainan, Anda harus bermain dengan cara yang berbeda dan tim ini lebih matang sekarang. Kami bisa belajar banyak dari pertandingan ini," imbuhnya dikutip BBC.

Dengan hasil ini Spurs sementara menempati posisi dua Grup H dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Madrid yang memimpin. Dortmund di posisi tiga dan APOEL di posisi terbawah.

(Andika Primasiwi /CN26 )